Resep Mantau Kukus🍥, Sempurna

Dominic Sharp   21/11/2020 02:42

Mantau Kukus🍥
Mantau Kukus🍥

Lagi mencari ide resep mantau kukus🍥 yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mantau kukus🍥 yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Kupas tuntas perbedaan mantau dan bakpau. Mantau Si BLACK. mantau kukus & mantau goreng. See more ideas about food art, steamed buns, creative food art.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mantau kukus🍥, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan mantau kukus🍥 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan mantau kukus🍥 sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Mantau Kukus🍥 memakai 8 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Mantau Kukus🍥:
  1. Siapkan tepung
  2. Ambil maizena
  3. Ambil gula halus(gula blender)
  4. Ambil ragi aktif
  5. Siapkan minyak goreng
  6. Sediakan susu cair
  7. Ambil coklat bubuk(1/2 sdm)skip
  8. Siapkan scht susu dancow coklat,pengganti cklt bu2k

Sekian info…» Mantau atau yang biasa disebut Mantou dalam bahasa Cina ini banyak banget penggemarnya. Restoran dimsum yang juga bisa dijadikan tempat nongkrong ini punya mantau yang enak, lho! 🍥. 🥮. 🍡. Download Mantau stock photos at the best stock photography agency with millions of premium high quality, royalty-free stock photos, images and pictures at reasonable prices. Mantau merupakan sejenis roti tanpa isi yang bentuknya mirip bakpau namun tidak memiliki isi.

Langkah-langkah menyiapkan Mantau Kukus🍥:
  1. Campur bahan kering,tuangi susu cair sdkt2 smp tercampur rata,uleni smp kalis,bagi adonan menjadi 2..
  2. 1 bagian ditutup dgn kain bersih.
  3. Ambil 1 bagian,uleni slm 5 menit smp adonan elastis,tutup dgn kain bersih diamkan slm 10 menit.
  4. Ambil adonan satunya + kan coklat bubuk,adon smp wrna rata,uleni smp kalis,tutup dgn kain bersih diamkan slm 10 menit jg.
  5. Gilas adonan putih kekiri,kekanan,keatas,kebawah,membentuk persegi panjang,dgn ketebalan kurleb 1/2cm,sisihkan.
  6. Gilas jg adonan coklat lakukan hal yg sama spt adonan putih.
  7. Letakkan adonan coklat diatas adonan putih,gilas lg spt cara sebelumnya,lalu gulung memanjang.
  8. Potong menjadi bbrp bagian sesuai selera,sy jadi 9,sebagian sy sisakan untuk kepala & mata siput.letakan adonan mantau yg sdh dipotong diatas daun yg dioles sedikit minyak.
  9. Panaskan kukusan,bungkus tutupnya dgn kain bersih,kukus mantau slm 10 menit,selama mengukus tutup panci jangan dibuka2,demikian jg setelah matang,matikan kompor,diamkan slm 10 menit,baru buka tutup panci,mantau hangat siap dinikmati.🥰

Jika kamu berkunjung ke Balikpapan sudah selayaknya mantau kamu bawa sebagai buah tangan. Makanan ini begitu tradisional sehingga banyak digemari oleh semua kalangan. Cara membuat mantau dengan hands mixer ROTI SEPAN (MANTAU) Mantao Pare Jl Landak Baru, Bisa Kukus, Goreng, dan Diisi Apa Saja Makassar, GoSulsel.com - Mantao, kue khas Parepare ini. Roti mantau, tentu sudah banyak yang pernah merasakan kelezatan dari roti mantau ini. Roti mantau menjadi varian kue basah yang berasal dari Cina.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Mantau Kukus🍥 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved