Resep Soto Betawi Kuah Susu Anti Gagal

Aaron Carter   26/11/2020 19:08

Soto Betawi Kuah Susu
Soto Betawi Kuah Susu

Anda sedang mencari ide resep soto betawi kuah susu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal soto betawi kuah susu yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto betawi kuah susu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan soto betawi kuah susu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Soto Betawi jadi gurih dan legit dengan mengganti santan menjadi Susu Indomilk! Resep lengkap bagaimana cara membuat Soto Betawi Kuah Susu dapat dilihat di. Bahan bahan. -daging sapi & kentang . -susu full cream . -santan -bawang putih & bawang merah , lada hitam -daun salam , daun jeruk , serai , kayu manis .

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah soto betawi kuah susu yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Soto Betawi Kuah Susu menggunakan 28 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Soto Betawi Kuah Susu:
  1. Sediakan Bahan utama
  2. Gunakan 500 gr Daging sapi
  3. Siapkan 250 gr kikil sapi
  4. Siapkan 1000 ml Susu UHT plan
  5. Siapkan 250 ml air mineral untuk rebusan daging ke 2
  6. Ambil Bumbu halus
  7. Sediakan 3 siung bawang putih
  8. Siapkan 6 siung bawang merah
  9. Sediakan 1/2 sendok teh jinten
  10. Sediakan 4 butir kemiri
  11. Ambil 1/2 sendok makan Lada bubuk
  12. Sediakan Bumbu pelengkap
  13. Ambil 2 batang serai
  14. Gunakan 1 ruas laos
  15. Siapkan 4 lembar daun jeruk
  16. Siapkan 3 lembar daun salam
  17. Sediakan 5 butir cengkeh
  18. Sediakan 5 cm kayu manis
  19. Siapkan 1 bungkus Bamboe soto betawi
  20. Siapkan Pelengkap sajian
  21. Sediakan 250 gr kentang potong dadu goreng
  22. Siapkan iris Daun bawang
  23. Ambil iris Tomat
  24. Ambil Jeruk nipis
  25. Siapkan Bawang goreng
  26. Sediakan Emping (sy pakai keripik kentang)
  27. Siapkan Sambal
  28. Sediakan Kecap

Sajian soto yang begitu digilai masyarakat ibu kota ini, memiliki cita rasa yang lezat dengan paduan kuah susu yang lezat. Nah, jika biasanya di daerah kota Namun inilah yang unik dari sajian soto kambing betawi. Kuah susu yang kental dan kaya akan bumbu menjadi jaminan lezat dan nikmatnya. Soto Betawi adalah salah satu hidangan khas ibukota Jakarta dengan kuah santan yang gurih nan kental, beberapa tetelan daging, kerenyahan emping sebagai Variasi soto ini pun semakin banyak sesuai dengan selera masing-masing, mulai dari Soto Betawi Susu, Soto Betawi Ayam, Soto.

Cara menyiapkan Soto Betawi Kuah Susu:
  1. Rebus daging dan kikil, kuah rebusan pertama di buang, ganti air mineral 250 ml, kemudian sambil potong2 dadu daging sapi
  2. Tumis bumbu halus dan bumbu pelengkap sampai hilang bau langu nya
  3. Masukan tumisan bumbu kedalam daging yang sedang di rebus, diamkan sekitar 40 menit atau bumbu sampai meresap
  4. Masukan 1000ml susu UHT, kemudian tunggu sampai mendidih
  5. Sajikan dengan bahan pelengkap sajian yang sudah di siapkan, dijamin pengen nambah.. hehe

Sesuai dengan namanya, soto betawi kuah susu menyertakan susu cair dalam kuahnya, hal ini dimaksudkan untuk mengurangi kadar lemak dalam kuah sehingga selain bisa menciftakan rasa unik, kandungan lemak dalam kuah soto dapat dikurangi. Soto Betawi susu dan soto Betawi kuah santan, tentunya memiliki cita rasa khas yang berbeda, santan dan susu, keduanya mungkin memberikan rasa gurih, namun tetap saja rasanya akan berbeda satu sama lainnya jika dimasukkan ke dalam resep. Soto Betawi merupakan soto yang populer di daerah Jakarta. Seperti halnya soto Madura dan soto sulung, soto Betawi juga menggunakan jeroan. Selain jeroan, sering kali organ-organ lain juga disertakan, seperti mata, terpedo, dan juga hati.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Soto Betawi Kuah Susu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved