Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam geprek tepung Anti Gagal

Ralph Steele   24/11/2020 06:49

Ayam geprek tepung
Ayam geprek tepung

Sedang mencari ide resep ayam geprek tepung yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam geprek tepung yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ayam geprek merupakan olahan ayam siap saji yang sekarang sedang naik daun, yang sangat digemari. Ya, ayam geprek crispy berbeda dengan ayam geprek biasa, balutan tepung pada ayam crispy lebih tebal serta lebih terasa crispy menjadikan masakan ini disukai banyak masyarakat. Cara Membuat Ayam Geprek - Berbicara ayam geprek, sepertinya makanan ini Terbuat dari ayam yang digoreng dengan tepung crispy kemudian di geprek dengan sambal mentah dari campuran.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam geprek tepung, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam geprek tepung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam geprek tepung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam geprek tepung menggunakan 6 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam geprek tepung:
  1. Ambil 1/4 ayam dada fillet
  2. Ambil Tepung crispy
  3. Siapkan 2 siung bawang putih
  4. Ambil 1 siung bawang merah
  5. Siapkan 15 Cabai rawit (sesuai selera)
  6. Siapkan Garam gula royco

Lihat juga resep Ayam geprek cabe ijo enak lainnya. Cara membuat ayam geprek: Langkah pertama bersihkan ayam dan cuci hingga bersih, kemudian potong ayam Selanjutnya, masukan ayam ke dalam tepung yang sudah disiapkan, pastikan ayam. Ayam geprek diolah dengan dilapisi tepung, lalu digoreng. Sambal untuk ayam geprek itu sendiri beragam, mulai dari sambal goang, sambal bawang, sambal kencur, sambal korek dan lain sebagainya.

Cara membuat Ayam geprek tepung:
  1. Panaskan minyak untuk menggoreng
  2. Uleg kasar cabai, bawang putih, bawang merah gula, garam, royco tmbhkan 2sendok makan minyak panas tadi
  3. Siapkan tepung crispy, saya pake tepung merk ini cz endolita bgt pass kriuknya pas rasanya cucok
  4. Lumuri ayam dng tepung basah lalu di balut dng tepung kering
  5. Goreng ayam, Setelah ayam matang kecoklatan, letakkan diatas cobek dan geprek bsrta sambal

Ayam geprek nggak selalu digoreng kriuk kayak ayam Kentucky, tergantung selera dan temanya aja sih. Ada yang nggak digoreng pakai tepung, yang penting digeprek pada akhirnya. Kalau Ayam Geprek menggunakan tepung, sedangkan Ayam Pop Geprek berupa Ayam Goreng biasa yang digeprek. Daging ayamnya empuk sekali, dan bumbunya cukup terasa sampai ke dalam. Resep Ayam Geprek Crispy - yang menggunakan ayam goreng crispy ini tentu memiliki cita rasa yang lebih tajam karena ditambah dengan rasa gurih dari tepung crispynya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam geprek tepung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved