Resep Ayam Geprek Tepung Sambal Gledek Anti Gagal

Mathilda Soto   13/10/2020 23:11

Ayam Geprek Tepung Sambal Gledek
Ayam Geprek Tepung Sambal Gledek

Sedang mencari inspirasi resep ayam geprek tepung sambal gledek yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam geprek tepung sambal gledek yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Bisa pakai sambal terasi, sambal tomat, sambal cabai rawit, sambal korek, sambal bawang, sambal gledek atau petir yang super pedes, sambal Karena selain dijadikan ayam geprek, kreasi ayam goreng tepung a la kentucky yang satu ini juga bisa di kreasikan menjadi steak ayam, ayam kuluyuk.. AYAM GEPREK RESEP SAMBAL AYAM GEPREK RESEP SAMBEL AYAM GEPREK BENSU AYAM GEPREK BENSU #sambal ayam geprek #resep sambal Terbongkar !!! Ternyata ayam chicken crispy ala KFC cuman pakai tepung dan bumbu rumahan aja. sambal.sambal original untuk ayam geprek ini sangat mudah di buatnya.ayam geprek dengan sambal mercon.boleh di bilang ya bun.karna menggunakan banyak cabe rawit Atau kita biasa menyebutnya dengan ayam geprek sambal gledek.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam geprek tepung sambal gledek, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam geprek tepung sambal gledek yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam geprek tepung sambal gledek sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Geprek Tepung Sambal Gledek memakai 12 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Geprek Tepung Sambal Gledek:
  1. Sediakan 2 potong ayam (1 ekor ayam kecil potong 8, ambil 2 potongnya)
  2. Sediakan 4 sendok makan tepung bumbu sajiku rasa original
  3. Siapkan 2 sendok makan tepung bumbu kobe pedas
  4. Gunakan Minyak goreng untuk menggoreng ayam
  5. Gunakan Sambal :
  6. Gunakan 4 buah bawang merah
  7. Sediakan 3 buah bawang putih
  8. Gunakan 20 biji cabe rawit
  9. Siapkan 1 buah tomat
  10. Gunakan 1 bungkus terasi (merk ABC)
  11. Siapkan secukupnya Garam dan Gula merah
  12. Ambil 3 sendok makan minyak untuk menggoreng sambal

Rebus sebentar saja untuk hilangkan lemak ayam. Ayam geprek hampir sama dengan ayam penyet dan ayam sambal korek, namun yang Cara Membuat Ayam Goreng Tepung: Cicilah hingga bersih ayam sampai dan pastikan tidak ada bulu Kini sajian ayam geprek sambal bawang sudah selesai, anda dapat menyajikannya diatas piring saji. Ayam geprek sangat pas dipadukan dengan sambal bawang. Selain enak, cara membuatnya juga amat sangat mudah lho!

Cara menyiapkan Ayam Geprek Tepung Sambal Gledek:
  1. Ambil wadah, masukkan 2 potong ayam yang telah dicuci. Taburkan 2 sendok makan tepung bumbu sajiku original dan 1 sendok makan tepung bumbu kobe pedas. Uleni ayam dengan tepung tadi hingga rata dan habis. Diamkan hingga tepung lengket.
  2. Jika tepung sudah lengket, tambahkan lagi 2 sendok makan tepung bumbu sajiku original dan 1 sendok makan tepung bumbu kobe pedas, uleni lagi sambil d tumbuk2 dengan kepalan tangan hingga ayam agak pipih.
  3. Siapkan wajan untuk menggoreng, masukkan minyak goreng. Jika minyak sudah panas, goreng ayam hingga keemasan. Angkat dan tiriskan lalu geprek dicobek dengan ulekan. Pindah ke piring.
  4. Siapkan wajan, masukkan minyak goreng untuk menggoreng bahan sambal (kecuali terasi garam gula merah). Goreng sampai agak matang angkat lalu ulek dicobek.
  5. Siap disajikan dengan nasi panas, kol, tempe goreng, terong goreng.

Marinasi ayam dengan cara mencampurkannya dengan jeruk nipis dan garam. Ayam Geprek di Lampung sendiri sebenarnya sudah saking menjamurnya. Di Kemiling sendiri ada Ayam Geprek Bensu Kapan-kapan mungkin akan saya cicipi ayam geprek di Metro Lampung, Ayam Geprek Sudirman Lampung, Ayam Geprek Takis Lampung, Ayam Geprek Gledek Lampung. Sambal untuk ayam geprek itu sendiri beragam, mulai dari sambal goang, sambal bawang, sambal kencur, sambal korek dan lain sebagainya. Ayam tepung yang digeprek dengan tambahan sambal tentu akan terasa nikmat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Geprek Tepung Sambal Gledek yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved