Bagaimana Menyiapkan 67.Sayur tumis oyong / gambas, Enak

Beatrice Morris   30/11/2020 21:01

67.Sayur tumis oyong / gambas
67.Sayur tumis oyong / gambas

Sedang mencari ide resep 67.sayur tumis oyong / gambas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 67.sayur tumis oyong / gambas yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 67.sayur tumis oyong / gambas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan 67.sayur tumis oyong / gambas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Sayur Bening Gambas dan Jagung enak lainnya. Bahan: Oyong Telur B.putih B.merah Cabe hijau Tomat D.bawang D.salam Lengkuas Garam Gula putih Penyedap rasa Merica bubuk Selamat mencoba jangan lupa like,share,comment,dan subcribe ya.bagi yang sudah subcribe terimakasih banyak. Untuk membuat sayur oyong atau gambas sangatlah mudah sekali, yang perlu diperhatikan adalah oyongnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat 67.sayur tumis oyong / gambas sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat 67.Sayur tumis oyong / gambas menggunakan 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan 67.Sayur tumis oyong / gambas:
  1. Gunakan 1 buah gambas / oyong
  2. Siapkan 1 bos soun
  3. Gunakan 5 buah cabai rawit (sesuai selera)
  4. Gunakan 3 siung bawang merah
  5. Sediakan 3 siung bawang putih
  6. Gunakan Laos
  7. Ambil Daun salam
  8. Gunakan secukupnya Air
  9. Siapkan secukupnya Gula
  10. Sediakan secukupnya Garam
  11. Siapkan secukupnya Minyak goreng

Gambas (lufffia acutangula) adalah tumbuhan yang merupakan anggota keluarga Cucurbitaceae yang tumbuh. Tumis oyong jamur dengan bumbu ebi dan cabai kering kali ini akan melengkapi meja makan anda. Kehadirannya akan membuat makan anda Oyong madalah jenis sayur yang memiliki sebutan berbeda di setiap daerahnya, dimana ada beberapa daerah yang menyebutnya dengan gambas dan. Cara membuat sayur bening oyong soun segar nikmat banyak yang tidak mengetahui ternyata labu gambas atau yang sering.

Cara menyiapkan 67.Sayur tumis oyong / gambas:
  1. Kupas gambas, cuci,potong. Iris bawang dan cabai
  2. Rendam soun dalam air biasa, setelah lunak, tiriskan
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu, masukan oyong aduk rata, tambah sedikit air,gula,garam
  4. Setelah mendidih, masukan soun aduk rata cek rasa, hidangkan selagi hangat. Jika dingin maka soun akan menyerap air. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Sayur gambas sendiri juga sering disebut dengan istilah oyong. Sayur gambas memilikki bentuk yang bulat dan panjang, dengan warna hijau. Pada artikel sebelumnya telah dibahas beberapa manfaat sayur gambas atau oyong secara umum, antara lain : Melancarkan peredaran darah. Gambas atau oyong, merupakan salah satu tanaman sayuran yang mudah dibudidayakan. Budidaya - Gambas atau oyong atau potulo/petulo adalah tanaman sayuran buah yang termasuk dalam famili Cucurbitaceae atau suku labu-labuan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan 67.Sayur tumis oyong / gambas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved