Resep Bakso salmon goreng Anti Gagal

Willie Collier   02/12/2020 04:03

Bakso salmon goreng
Bakso salmon goreng

Anda sedang mencari inspirasi resep bakso salmon goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso salmon goreng yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso salmon goreng, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bakso salmon goreng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Jangan terkejut kalo kalian cobain resep ini. Lihat juga resep Bakso salmon goreng enak lainnya. Culinary membagikan resep Bakso Goreng Disini saya akan memberitahu teknik rahasia dan juga tips dan trik cara membuat bakso goreng yang sempurna.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bakso salmon goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bakso salmon goreng menggunakan 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bakso salmon goreng:
  1. Siapkan fillet salmon
  2. Ambil fillet dada ayam organik tanpa kulit
  3. Siapkan putih telur
  4. Sediakan bawang putih goreng
  5. Gunakan tepung mocaf
  6. Gunakan tepung tapioka
  7. Siapkan es batu
  8. Siapkan blackpepper
  9. Sediakan seasalt
  10. Ambil minyak wijen

Makanan yang satu ini dapat dengan mudah Dalam dialek Hokkien, bakso berarti daging babi giling. Dalam penyajian bakso, bakso pada umumnya disajikan panas - panas dengan kuah kaldu sapi bening, dicampur mi, bihun, taoge, tahu, terkadang telur dan ditaburi bawang goreng dan seledri. Meskipun begitu, tahukah Anda kalau cara membuat bakso goreng ini ternyata ada tantangannya? Baksotopia menawarkan tiga varian bakso goreng, yakni bakso lobster, bakso salmon dan bakso ikan.

Cara membuat Bakso salmon goreng:
  1. Masukkan dalam food processor daging ayam,giling hingga setengah halus lalu tambahkan ikan salmon.Giling hingga halus, masukkan bawang putih goreng, es batu, putih telur, blackpepper, seasalt dan minyak wijen.Haluskan kembali.
  2. Siapkan wajan dengan minyak yang cukup,panaskan dengan api sedang.Jika sudah cukup panas kecilkan apinya.
  3. Pindahkan adonan bakso tadi ke mangkuk tambahkan tepung mocaf dan tepung tapioka sesendok demi sesendok sambil diaduk.Jika sudah tercampur rata bentuk adonan seperti membuat bakso pada umumnya langsung masukkan bulatan tadi ke wajan berisi minyak dingin.Lakukan hingga adonan habis.Hidupkan kompor dengan api sedang.
  4. Goreng dengan cara diaduk terus hingga agak kecoklatan.Kurang lebih 25 menit.Angkat dan tiriskan.Siap dijadikan bakso kuah ataupun disimpan untuk persediaan di kulkas.Simpan dalam wadah kering di freezer.
  5. Happy Cooking

Bakso Goreng Tanpa Kuah Tetap Enak. Bakso Goreng - Memasuki musim penghujan di Indonesia mengharuskan kita untuk menyiapkan segala kebutuhan yang harus dibawa ke mana saja, seperti. Bakso memiliki akar dari seni kuliner Tionghoa Indonesia hal ini ditunjukkan dari istilah Bakso berasal dari kata Bak-So, dalam dialek Hokkien yang secara harfiah berarti 'daging babi giling'. Selain resep ikan salmon goreng, jangan lupa kunjungi resep seafood atau makanan laut Dapur Arie untuk mendapatkan ide menu mingguan untuk keluarga tercinta 🙂. Salah satunya adalah sambal goreng bakso.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bakso salmon goreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved