Langkah Mudah untuk Membuat Kue Kering Coklat Kenari, Bikin Ngiler

Myra Gonzales   14/10/2020 10:35

Kue Kering Coklat Kenari
Kue Kering Coklat Kenari

Sedang mencari inspirasi resep kue kering coklat kenari yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue kering coklat kenari yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

RESEP KUE KERING COKLAT - Kue kering merupakan camilan favorit bagi keluarga, apalagi disaat lebaran, banyak yang memburu kue ini untuk dijadikan hidangan di atas meja. Kue kering akan sangat nikmat bila dihidangkan dengan minuman dingin, hemmm… jadi ngiler deh ngebanyangin nikmatnya. Bahkan di toko-toko kue hingga supermarket juga menjualnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue kering coklat kenari, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kue kering coklat kenari enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kue kering coklat kenari yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kue Kering Coklat Kenari menggunakan 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kue Kering Coklat Kenari:
  1. Siapkan 100 g Gula Halus
  2. Siapkan 100 g Margarin
  3. Ambil 50 g Mentega
  4. Siapkan 1 butir Kuning Telur
  5. Ambil 200 g Tepung Terigu
  6. Ambil 25 g Coklat Bubuk
  7. Siapkan 2 sdm Kenari Cincang

Kue ini memiliki citarasa yang sangat renyah dan enak untuk di nikmati. Tekstur kue kenari sangat lembut sehingga serasi dengan lidah kita. Maka dari itu berbagai kalangan masyarakat suka dengan cemilan yang satu ini. Kue kering sedap satu ini menghasdirkan sebuah kue kering dengan citarasa coklat yang kuat dipadu dengan taburan yang melengkapi kelezatan rasa dari kue satu ini.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Kering Coklat Kenari:
  1. Campurkan margarin, mentega, kuning telur, dan gula halus.
  2. Tambahkan coklat bubuk beserta tepung terigu perlahan-lahan. Aduk menggunakan garpu hingga merata.
  3. Masukkan kenari cincang ke dalam adonan. Campurkan hingga merata.
  4. Bentuk sesuai selera. Letakkan kenari utuh di atas.
  5. Panggang dengan oven suhu 180°C

Rekomendasi Kue Kering - Dalam hitungan jari, beberapa hari lagi umat muslim di seluruh dunia akan menyambut hari raya Idul Fitri. Setelah adonan tercampur rata, masukkan kenari cincang dan coklat chip secukupnya. Resep Kue Kering - Anak-anak suka kue, orang dewasa pun suka kue. Lalu mengapa Anda tidak membuatnya sendiri di rumah? Buatlah kue sendiri dan kreasikan sesuka Anda.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue kering coklat kenari yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved