Resep Ayam Geprek Tepung Roti DaMuDza Anti Gagal

Esther Johnston   14/09/2020 00:38

Ayam Geprek Tepung Roti DaMuDza
Ayam Geprek Tepung Roti DaMuDza

Lagi mencari inspirasi resep ayam geprek tepung roti damudza yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam geprek tepung roti damudza yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam geprek tepung roti damudza, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam geprek tepung roti damudza yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Ayam geprek merupakan olahan ayam siap saji yang sekarang sedang naik daun, yang sangat digemari. Dengan membuat tepung krispi sendiri, biaya yang. Langkah: Goreng semua cabai dan bawang menjadi setengah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam geprek tepung roti damudza sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam Geprek Tepung Roti DaMuDza menggunakan 16 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Geprek Tepung Roti DaMuDza:
  1. Siapkan 1 buah paha ayam cuci tiriskan
  2. Gunakan Secukupnya minyak goreng
  3. Sediakan Bahan adonan kering 1:
  4. Gunakan 2 sdm tepung bumbu instant, saya pakai sajiku
  5. Siapkan Bahan adonan kering 2:
  6. Ambil 7 sdm tepung roti
  7. Sediakan Bahan adonan basah:
  8. Sediakan 1 sdm tepung bumbu
  9. Ambil 1 sdm tepung maizena
  10. Gunakan Bahan sambel:
  11. Gunakan 7 buah cabe rawit, campur merah orange putih
  12. Ambil 1 siung bawang putih kecil
  13. Siapkan Secukupnya garam dan kaldu merang
  14. Siapkan Pelengkap:
  15. Gunakan 2 papan pete
  16. Gunakan 1 buah telur ceplok

Kini ayam geprek telah menjadi hidangan populer yang dapat ditemukan di hampir semua kota besar di Indonesia. - Pertama, campurkan daging ayam giling dengan roti tawar yang sudah direndam. Nugget ayam yang sudah kamu lumuri dengan telur dan tepung panir tadi bisa disimpan dalam freezer lho! Ayam Geprek Bebas merupakan kedai ayam geprek di Bandung yang pertama. Jadi, jaaauuuuh sebelum ayam geprek jadi sefenomenal sekarang, Ayam Geprek Bebas sudah mulai membentangkan usahanya, nih.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Geprek Tepung Roti DaMuDza:
  1. Kerat-kerat paha ayam, bentuk agar bisa melebar, biar matang merata, lalu lapisi dengan adonan kering 1 sampai merata
  2. Lalu celupkan ke adonan basah sampai merata
  3. Terakhir lapisi dengan adonan kering 2, lalu goreng dengan api kecil ya, usahakan minyaknya udah panas banget. Setelah matang kecoklatan, angkat ayam, tiriskan. Tepung roti itu cepet banget gosong, jadi sering bolak balik, atur api, dan daging ayamnya usahakan jangan terlalu tebal.
  4. Untuk sambel, goreng sebentar cabe rawit dan bawang putih, sebentar saja 3-5 detik, lalu angkat. Taruh cobek bumbuin trs haluskan, siram dengan minyak goreng panas.
  5. Untuk pete selera ya mau mentah atau goreng atau kukus, kalau punya saya tdi saya goreng beserta kulitnya, kerat2 mata petenya ya biar nggak meledak pas digoreng, gorengnya gak perlu lama.
  6. Terakhir geprek ayamnya diatas sambel bawang, tambahkan lauk pendamping, lalapan dan nasi putih hangat.

Ayam geprek is an Indonesian crispy battered fried chicken crushed and mixed with hot and spicy sambal. Currently ayam geprek is commonly found in Indonesia and neighbouring countries, however its origin was from Yogyakarta in Java. Sebenarnya menu ayam geprek ini hampir mirip dengan ayam penyet. Namun ayam geprek ini lebih dimemarkan atau digeprek agar sambalnya semakin Selanjutnya, setelah ayam tertutupi tepung bumbu Anda bisa menggoreng ayam ke dalam minyak panas sampai tekstur ayam terlihat crispy. Untuk anda yang berencana jualan ayam geprek, maka kali ini kami akan sajikan resep ayam geprek untuk jualan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Geprek Tepung Roti DaMuDza yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved