Cara Gampang Menyiapkan Ongol-ongol kenari special, Sempurna

Leona Alvarado   19/06/2020 20:54

Ongol-ongol kenari special
Ongol-ongol kenari special

Lagi mencari inspirasi resep ongol-ongol kenari special yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ongol-ongol kenari special yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ongol-ongol kenari special, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ongol-ongol kenari special yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh bunda bertemu lagi dengan mari memasak di video kali ini kami membuat ongol ongol kenari jadi ingat zaman dulu. Ongol ongol tepung ketan sudah pernah, kali ini saya membuat ongol ongol sagu dari tepung tapioka atau tepung kanji. Berburu Ongol Ongol di Pasar Bantul Ongol-Ongol adalah salah satu makanan tradisional di Indonesia.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ongol-ongol kenari special yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ongol-ongol kenari special memakai 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ongol-ongol kenari special:
  1. Siapkan 100 gr tepung sagu
  2. Gunakan 75 gr sagu ubi
  3. Ambil 150 gr gula aren
  4. Sediakan 100 gr gula pasir
  5. Sediakan 700 ml air santan (65gr santan kara di tambah air menjadi 700ml)
  6. Ambil 1/2 s.t garam
  7. Siapkan 50 gr kenari kupas panggang lalu cincang
  8. Sediakan 1 btr kelapa mengkal parut panjang tambahkan garam, lalu kukus

Lihat juga resep Ongol-ongol singkong/puding Ongol-ongol merupakan kue tradisional khas Jawa Barat. Jajanan pasar ini terbilang murah dan enak disantap sebagai teman minum teh atau kopi. Dua hal inilah yang membuat ciri khas sekaligus daya tarik dari kue ongol-ongol. Kue ini memiliki banyak sekali varian, karena dapat dibuat dari beberapa bahan dasar yang berbeda, seperti tepung sagu, hunkwe, atau singkong.

Langkah-langkah membuat Ongol-ongol kenari special:
  1. Masak gula aren dengan sedikit air santan sampai gula larut, saring
  2. Campur semua bahan jadi satu kemudian di saring, dan masak di atas api kecil sambil terus di aduk hingga mateng
  3. Setelah mateng tambahkan kenari lalu di campur
  4. Bentuk sesuai selera gulingkan di kelapa, taraaaaaaa…….. jadi dehhhh temennya minum teh, ngak terasa ud habis banyak🤭

Ongol ongol singkong pelangi lembut dan enak kue tradisional bahan singkong parut. RESEP KUE ONGOL ONGOL Cara Membuat Kue Ongol Ongol Singkong Pelangi Warna Warni. Смотрите далее. Ongol ongol tepung sagu dan ongol ongol tepung tapioka kue tradisional ongol ongol gula merah. Ongol Ongol Gula Merah Tepung Hunkwe Kue Tradisional Ongol Ongol. atha naufal.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ongol-ongol kenari special yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved