Resep Marmer Cake Kukus / Bolu Jadul Kukus, Bisa Manjain Lidah

Isaac Fowler   22/06/2020 21:46

Marmer Cake Kukus / Bolu Jadul Kukus
Marmer Cake Kukus / Bolu Jadul Kukus

Anda sedang mencari inspirasi resep marmer cake kukus / bolu jadul kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal marmer cake kukus / bolu jadul kukus yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Hello Foodies,,, Welcome to my YT Channel Thank for you all my subscriber, always support me by watched my all video. Thanks also for all your Thumb Love. Lihat ide lainnya tentang Kue, Resep, Makanan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari marmer cake kukus / bolu jadul kukus, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan marmer cake kukus / bolu jadul kukus yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat marmer cake kukus / bolu jadul kukus yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Marmer Cake Kukus / Bolu Jadul Kukus menggunakan 12 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Marmer Cake Kukus / Bolu Jadul Kukus:
  1. Ambil Bahan A :
  2. Ambil 3 btr telur
  3. Gunakan 150 gr gula pasir
  4. Siapkan 1 sdt ovalet
  5. Gunakan 1 bks vanili bubuk
  6. Siapkan Bahan B :
  7. Ambil 200 gr tepung terigu
  8. Ambil 1 sct susu bubuk dancow putih
  9. Sediakan 1 sdt baking soda
  10. Gunakan Lainnya :
  11. Siapkan 150 gr margarin cair
  12. Siapkan 1 sct chocolatos drink

Sejak berhasil membuat Cake Kukus Coklat yang pernah saya posting sebelumnya, saya jadi bernafsu untuk membuat varian cake kukus lainnya. Tidak seperti yang saya bayangkan bahwa membuat cake kukus itu sulit, ternyata setelah tahu tipsnya beberapa kali membuat cake kukus berakhir sukses. Bolu Kukus Marmer Pandan Coffee Enak Dan Lembut. Chiffon Cake Marmer Lembut Seperti Kapas Tanpa Pelembut Tanpa Pengembang.

Cara menyiapkan Marmer Cake Kukus / Bolu Jadul Kukus:
  1. Panaskan kukusan.
  2. Mixed Bahan A selama 10 menit kecepatan paling tinggi.
  3. Pelankan speed paling rendah, masukkan Bahan B bertahap lalu mixed asal rata.
  4. Masukkan margarin cair, aduk balik hingga rata.
  5. Seduh chocolatos drink dengan 3 sendok makan air panas/hangat. Campurkan dengan 5 sendok makan adonan aduk rata.
  6. Masukkan adonan dalam loyang, campur dengan adonan coklat lalu kukus selama 30 menit api jangan terlalu besar. Jangan lupa alasi tutup panci dengan serbet agar air tidak menetes ke adonan.

Chiffon Cake Selai Blueberry Enak Bangeett. Bolu kukus pelangi menjadi salah satu bolu yang banyak diminati orang, kamu harus buat sendiri nih, gampang benget caranya. Bolu Kukus (Indonesian Steamed Sponge Cake) has the texture of sponge cake but it is made by steaming it rather than baking it. My aunt had given me a recipe of it , but of course like most indonesian , they don't come in exact amount. Walaupun banyak resep bolu macan kukus yang bertebaran di Internet, entah mengapa saya lebih suka Bahan yang dibutuhkan juga tidak sulit di cari.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Marmer Cake Kukus / Bolu Jadul Kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved