Resep Ayam geprek & Ayam goreng tepung Anti Gagal

Christine Copeland   18/08/2020 14:06

Ayam geprek & Ayam goreng tepung
Ayam geprek & Ayam goreng tepung

Lagi mencari ide resep ayam geprek & ayam goreng tepung yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam geprek & ayam goreng tepung yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam geprek & ayam goreng tepung, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam geprek & ayam goreng tepung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Ayam geprek is an Indonesian crispy battered fried chicken crushed and mixed with hot and spicy sambal. Currently ayam geprek is commonly found in Indonesia and neighbouring countries, however its origin was from Yogyakarta in Java. Geprek is Javanese term for "crushed" or "smashed", thus ayam geprek means "crushed chicken".

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam geprek & ayam goreng tepung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam geprek & Ayam goreng tepung menggunakan 10 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam geprek & Ayam goreng tepung:
  1. Ambil 1/2 kg ayam bagian dada, potong sesuai selera
  2. Siapkan 1 bungkus tepung serbaguna atau tepung ala KFc
  3. Sediakan 10 bh rawit merah
  4. Ambil 1 siung bawang putih
  5. Ambil 1 sdt baking powder
  6. Ambil Bumbu Marinate Ayam
  7. Ambil Bawang putih bubuk(bisa pakai bawang biasa haluskan)
  8. Ambil Merica bubuk
  9. Sediakan Garam
  10. Siapkan Kaldu jamur

This famous Ayam Geprek from Yogyakarta will make even the most seasoned veterans of spice break into a sweat over the red-hot levels of heat. Tone it down if needed so that you can still feel your tongue and lips afterwards. After all, there are still plenty of crunchy golden bits to enjoy in between bites of. Ayam Geprek Istimewa menyadari, kelezatan, kesegaran dan kualitas menu yang disajikan adalah daya tarik utama, bukan teknik pemasaran yang bombastis dan tanpa isi. lihat menu.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam geprek & Ayam goreng tepung:
  1. Marinate ayam lebih dulu, campur jadi 1 semua bahan marinate. Diamkan minimal 15menit.
  2. Buay adonan basah : Ambil bbrp sendok tepung serbaguna, encerkan dengan air, beri sedikit baking powder. Sisa baking powder campurkan ke tepung kering.
  3. Masukan ayam ke tepung basah, pastikan rata. Dibolak balik.
  4. Gulingkan ke adonan kering, sambil ditekan2 dan pastikan ayam terbalur rata oleh tepung.
  5. Goreng dalam minyak panas dengan api kecil supaya ayam matang sampai kedalam.
  6. Untuk sambal geprek, ulek cabe rawit, bawang putih dan sedikit garam, lalu siram sedikit dengan minyak panas (waktu meggoreng ayam)
  7. Geprek ayam dengan sambalnya. Sajikan 😍

Papa Ayam is a new Ayam Geprek Restaurant in Paya Lebar Quarter (PLQ). The new eatery serving Indonesian crispy battered fried chicken allows chilli enthusiasts to choose levels of spiciness between one and fifteen. New Ayam Geprek Restaurant in PLQ. It is more a kiosk for takeaway than a restaurant. Follow us on Instagram & tag your Geprek pictures and videos @original_geprek.sg! (: About Us.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam geprek & Ayam goreng tepung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved