Resep Ayam Geprek Tepung Bumbu, Lezat Sekali

Jared Marsh   16/10/2020 22:08

Ayam Geprek Tepung Bumbu
Ayam Geprek Tepung Bumbu

Lagi mencari inspirasi resep ayam geprek tepung bumbu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam geprek tepung bumbu yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ini saatnya kamu cobain masak menu hits kayak Ayam Geprek Sambal Terasi di rumah! Cara masaknya praktis dan rahasia kelezatannya karena SASA Tepung Bumbu. Ayam geprek sambal setan. foto: palingbaru.com.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam geprek tepung bumbu, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam geprek tepung bumbu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam geprek tepung bumbu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Geprek Tepung Bumbu menggunakan 15 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Geprek Tepung Bumbu:
  1. Gunakan Paha ayam
  2. Ambil Tepung bumbu serbaguna
  3. Siapkan Air dingin
  4. Gunakan Bumbu marinasi ayam:
  5. Ambil Garam
  6. Gunakan Lada halus
  7. Gunakan Bubuk kaldu
  8. Siapkan Bawang bubuk
  9. Sediakan Bahan sambal:
  10. Sediakan Cabai rawit
  11. Siapkan Cabai merah keriting
  12. Siapkan Bawang putih
  13. Gunakan Garam
  14. Ambil Kaldu bubuk
  15. Ambil Minyak panas

Nah, salah satu sajian ayam yang saat ini sedang populer yaitu ayam. Ayam geprek dibuat dengan bumbu-bumbu yang sangat sederhana. Penasaran ingin coba bikin sambal bawang ala-ala ayam geprak yang Celupkan lagi ayam ke adonan basah, lalu gulingkan lagi ke tepung kering sambil ditekan agar tepung menempel. Ayam geprek merupakan sajian ayam goreng yang ditumbuk atau penyet.

Cara membuat Ayam Geprek Tepung Bumbu:
  1. Setelah ayam dicuci dan diberi jeruk nipis lalu marinasi paha ayam dengan bumbu marinasi kemudian simpan di kulkas kurang lebih 2 jam
  2. Buat adonan basah dengan mencampur tepung bumbu dengan air dingin dan siapkan juga adonan kering
  3. Masukkan ayam ke dalam adonan basah lalu adonan kering sambil diremas-remas
  4. Goreng ayam hingga matang
  5. Buat sambal dengan cara menghaluskan semua bahan
  6. Tuangi sambal dengan minyak yang sangat panas lalu aduk
  7. Geprek ayam dengan sambalnya
  8. Sajikan dengan lalapan

Yang menjadi makanan ini menarik adalah sambalnya yang pedas. Anda hanya membutuhkan beberapa bahan dan bumbu ayam goreng serta sambal. Ingin tahu resep sambal ayam geprek lezat dan enak? Cara membuat ayam geprek: Langkah pertama bersihkan ayam dan cuci hingga bersih, kemudian Selanjutnya, masukan ayam ke dalam tepung yang sudah disiapkan, pastikan ayam menyatu Setelah itu tumis bumbu yang sudah dihaluskan. Rebus sebentar saja untuk hilangkan lemak ayam.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Geprek Tepung Bumbu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved