Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mantau goreng Anti Gagal

Ollie Terry   20/08/2020 14:29

Mantau goreng
Mantau goreng

Sedang mencari ide resep mantau goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mantau goreng yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mantau goreng, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan mantau goreng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

#mantau#MantauGoreng#kuliner Resep Membuat Mantau Goreng Kuliner Khas Balikpapan Hallo Assalamualaikum teman" semua apa kabar ni💕 Hari mami yurizi mau. Mantau goreng garing diluar lembut di dalam cara membuat mantau untuk di goreng itu berbeda dengan bakpau,mantau kalau di goreng tidak akan resap minyak. Resep Membuat Mantau Goreng Kuliner Khas Balikpapan Garing diluar Lembut Didalam

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan mantau goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Mantau goreng memakai 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Mantau goreng:
  1. Ambil tepung terigu pro sedang
  2. Sediakan peres pernifan
  3. Siapkan gula halus/boleh lbh yg suka manis (resep asli 50gr gupas)
  4. Sediakan telur uk sdng cenderung kecil
  5. Siapkan air (asli 125ml)
  6. Ambil susuk bubuk putih
  7. Sediakan coklt bubuk
  8. Sediakan garam (asli tdk pake)
  9. Ambil margarin (asli 20 gr)

Contact Mantau Goreng Rasa on Messenger. Mantau menjadi populer di Medan beberapa waktu lalu, dapat dihidangkan dikukus atau digoreng. Resep mantau sebenarnya adalah sama dengan bak pao. Mantau Goreng di sajikan dengan Sapi Lada hitam.

Langkah-langkah menyiapkan Mantau goreng:
  1. Campur : ayak terigu, pernifan, gula, susu aduk rata. Tambahkan garam, telur aduk rata, sambil ditambah air sedikit demi sedikit sambil diaduk pake tangan sj, sampai setengah kalis. Tambah margarin, aduk rata sampai kalis. Adonan lembek tp tdk lengket.
  2. Bagi adonan jd 2. Yg satu biarkan putih, yg satu dtambah coklat secara bertahap sambil diaduk rata.Tutup dg kain bersih, diamkan 1 jam. Sampai jd 2x lipat.
  3. Kempiskan adonan aduk2 bulatkan. Bagi masing2 adonan jd 2. Gilas masing2 adonan tebal tipis sesuai selera. Ambil adonan putih, tumpuk dg yg coklat, rekatkan (dg cr dgilas perlahan). Gulung, potong2 tebal tipisnya sesuai selera. Rapikan, letakkan d piring yg tlh dioles minyak
  4. Panaskan kukusan sampai air benar2 mendidih. Kukus dg piringnya. (Piring sebelumnya dioles minyak) kukus slm 10 mnt. Angkat. Bisa langsung dimakan atau bs jg digoreng dl. Gorengny stl dingin, dg api sdng cenderung kcl, sampai matang, angkat, tiriskan, jk ada minyaknya lap dg tisu dpr, sajikan.

Untuk menjaga kepercayaan Masyarakat akan produk kami. Mie Goreng is a street food favourite noodle dish in Indonesia and Malaysia! Signature sweet sticky savoury sauce with egg ribbons, chicken and prawns. Jika Anda ingin menikmati Mantau Kukus tinggal di goreng, dan panaskan lauknya. A wide variety of manteau manteau options are available to you, such as shell material, feature, and decoration.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Mantau goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved