Resep Donat Empuk (sampai besok) yang Bikin Ngiler

Winifred Miller   22/06/2020 21:39

Donat Empuk (sampai besok)
Donat Empuk (sampai besok)

Anda sedang mencari inspirasi resep donat empuk (sampai besok) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal donat empuk (sampai besok) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat empuk (sampai besok), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan donat empuk (sampai besok) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Tips sukses membuat donat empuk dan mengembang tanpa kentang adalah komposisi adonan yang tepat. Mengistirahatkan adonan secara tepat juga sangat mempengaruhi bentuk dan mengembangnya donat. Gambar Donat Empuk Anti Bantet, Tetap Enak di Sampai Besok - @grosirbahankue.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah donat empuk (sampai besok) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Donat Empuk (sampai besok) memakai 11 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Donat Empuk (sampai besok):
  1. Gunakan Bahan Kering
  2. Ambil tepung cakra
  3. Sediakan gula pasir
  4. Sediakan ragi
  5. Sediakan Bahan basah
  6. Gunakan air dingin
  7. Gunakan susu cair dingin
  8. Sediakan telur dingin (50-58gr)
  9. Sediakan Bahan Fat
  10. Gunakan butter
  11. Siapkan garam

Sajikan donat dengan topping kesukaanmu Bagaimana, mudah bukan cara membuat donat goreng empuk tanpa kentang di atas? Di samping lebih ramah kantong, donat yang dibuat sendiri. Cara membuat donat ubi paling enak dan juga empuk kami sajikan dalam resep makanan kali ini. Ubi yang dimaksud disini adalah ubi jalar atau ubi rambat bukan ketela pohon.

Langkah-langkah membuat Donat Empuk (sampai besok):
  1. Proses Kneading: Campur semua bahan kering dan basah. Ulenin 10 menit hingga setengah kalis
  2. Setelah setengah kalis masukkan bahan fat. Uleni kembali hingga kalis elastis.
  3. Resting: simpan adonan roti di wadah bersih yg telah di olesi minyak. Lalu diamkan selama sejam. Jgn over resting. Ingat hanya sejam saja ya
  4. Shapping: berat adonan kurang lebih sekitar 927gr. Bagi adonan per @50gr akan menghasilkan 18 pcs donat. Lakukan rounding, dan letakan di atas baking paper uk 9x9cm.
  5. BENCH REST: 15 menit. Tekan adonan hingga menjadi agak pipih lalu lubangi tengahnya. Jika ingin donut dgn model bomboloni tidak usah lakukan step ini
  6. PROOFING: 1 jam. Usahakan tidak over proofing, agar saat digoreng donat tidak kisut
  7. FRYING: panaskan minyak, tunggu sampai suhunya 170 C. Goreng setiap sisi 1 menit, agar bisa menghasilkan ring donat yg sempurna
  8. Untuk toping bisa suka2 ya

Bunda dapat menggunakan ubi cilembu, ubi jalar ungu, maupun jenis ubi jalar yang lain. Resep donat empuk bisa menggunakan madu atau kentang. Bisa juga menggunakan yoghurt dan baking soda. Saat membuat donat agar empuk, gunakan butter jangan margarine. Cara membuat donat yang empuk dan lembut dalam berbagai varian lezat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Donat Empuk (sampai besok) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved