Resep Ayam Geprek Anti Gagal

Carolyn Thomas   01/07/2020 03:01

Ayam Geprek
Ayam Geprek

Sedang mencari ide resep ayam geprek yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam geprek yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ayam geprek (Hanacaraka:ꦄꦪꦩ꧀ ꦒꦼꦥꦽꦏ꧀) adalah makanan ayam goreng tepung khas Indonesia yang diulek atau dilumatkan bersama sambal bajak. Kini ayam geprek telah menjadi hidangan populer yang dapat ditemukan di hampir semua kota besar di Indonesia. Ayam geprek is an Indonesian crispy battered fried chicken crushed and mixed with hot and spicy sambal.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam geprek, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam geprek yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam geprek yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Geprek memakai 6 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Geprek:
  1. Siapkan 2 potong Ayam Crispy, resep terlampir (lihat resep)
  2. Siapkan 10 buah Cabe Rawit Domba
  3. Siapkan 3 buah Bawang Putih
  4. Siapkan 3 sdm Minyak Goreng panas bekas goreng ayam
  5. Gunakan Secukupnya Garam
  6. Siapkan Secukupnya Gula Putih

Resep Ayam Geprek - Ayam merupakan menu yang sangat populer di semua kalangan. Dari mulai anak-anak hingga orang dewasa menyukai berbagai olahan ayam. ✅ Ingin membuat menu ayam geprek dengan aneka racikan sambal yang khas? Jenis-Jenis Resep Ayam Geprek dan Cara Membuat Ayam Geprek Yang Enak, Mudah, Sederhana. Peluang usaha ayam geprek merupakan salah satu peluang usaha yang memiliki prospek menjanjikan di tahun ini.

Langkah-langkah membuat Ayam Geprek:
  1. Ulek bawang putih dan cabe rawit, tambahkan gula pasir dan garam sesuai selera.
  2. Ulek hingga halus. Tambahkan minyak sisa goreng ayam lalu test rasa.
  3. Taruh ayam crispy diatas sambal, lalu geprek hingga sambal masuk ke dalam ayam. - (lihat resep)
  4. Sajikan bersama lalapan. Saya pake daun kemangi dan timun potong sesuai stock kulkas.

Kemunculan bisnis ayam geprek tumbuh kembang layaknya jamur di musim hujan. Lihat juga resep Ayam geprek cabe ijo enak lainnya. Resep Ayam Geprek - Olahan ayam selalu menjadi menu favorit untuk kebanyakan orang. Ayam bisa diolah menjadi berbagai macam menu atau hidangan yang lezat sehingga tidak ada kata bosan untuk. Resep ayam geprek dengan berbagai varian bumbunya memang banyak dicari, karena Bumbu ayam geprek ini bisa dengan mudah didapatkan di pasar pasar tradisional atau di supermarket kok.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam geprek yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved