Langkah Mudah untuk Membuat 44. Cucur Manado Anti Gagal

Alex Ramirez   18/12/2020 04:46

44. Cucur Manado
44. Cucur Manado

Sedang mencari inspirasi resep 44. cucur manado yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 44. cucur manado yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep 'resep kue cucur manado' paling teruji. Nyobain kue cucur dari manado bareng Martha Patricia !! — Follow Social Media Kita !! Makanan khas Manado terkenal dengan cita rasa pedas dan bumbu khas yang menggoda selera.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 44. cucur manado, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan 44. cucur manado yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah 44. cucur manado yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan 44. Cucur Manado menggunakan 9 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan 44. Cucur Manado:
  1. Ambil gula aren
  2. Sediakan air
  3. Sediakan daun pandan
  4. Sediakan Bahan kering:
  5. Sediakan tepung beras
  6. Gunakan tepung protein sedang
  7. Siapkan bumbu spekoek
  8. Sediakan garam
  9. Sediakan bawang goreng, haluskan
Cara membuat 44. Cucur Manado:
  1. Rebus gula bersama dengan daun pandan, saring
  2. Siapkan bahan kering, masukkan sebagian tepung ke dalam baskom/mangkok, tuang air rebusan gula yang baru mendidih sedikit² sambil di aduk dengan sendok kayu, masukkan air rebusan gula dan bahan kering bergantian, lakukan terus hingga seluruh adonan tercampur rata dan tidak bergerindil
  3. Diamkan minimal 5 jam di suhu ruang, lebih lama lebih baik
  4. Setelah didiamkan min. 5 jam, aduk adonan kembali hingga tercampur rata
  5. Gunakan minyak secukupnya, dan gunakan api sedang, tuang adonan ke dalam wajan
  6. Jika adonan sudah berserat dan luber adonannya, segera balik, tusuk bagian tengahnya, angkat kuenya dan tiriskan di pinggir wajan

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan 44. cucur manado yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved