Bagaimana Membuat Prol Tape Kenari yang Lezat Sekali

Glen Yates   15/10/2020 11:56

Prol Tape Kenari
Prol Tape Kenari

Lagi mencari inspirasi resep prol tape kenari yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal prol tape kenari yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Topping bisa diganti dengan chocochips dan kacang almond atau kenari, sesuai. Prol tape tabur kenari, kudapan ringan yang bisa disantap sewaktu-waktu. Remas-remas tape singkong, garam dan gula pasir hingga gula larut.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari prol tape kenari, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan prol tape kenari yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat prol tape kenari yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Prol Tape Kenari menggunakan 14 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Prol Tape Kenari:
  1. Sediakan ✏️Bahan A:
  2. Gunakan 325 gr tape
  3. Siapkan 1/2 sdt garam
  4. Siapkan 40 gr kental manis
  5. Ambil ✏️Bahan B:
  6. Ambil 4 sdm gula pasir
  7. Gunakan 3 butir telur
  8. Siapkan 1/2 sdt vanila Cream
  9. Ambil ✏️Bahan C :
  10. Sediakan 100 gr tepung protein sedang
  11. Ambil ✏️Bahan D :
  12. Siapkan 150 gr butter cair
  13. Ambil Topping :
  14. Siapkan secukupnya Kenari cincang

Prol Tape is one of the local traditional food products (cake) from Jember, made from fermented cassava. Quality improvement problems were still faced by producers of prol tape. Membuatnya mudah dan rasanya legit dan lembut. Tambahkan tape ketan hitam dan kenari ke dalam adonan.

Cara menyiapkan Prol Tape Kenari:
  1. Kocok Bahan B menggunakan whisk hingga gula larut
  2. Tambahan Bahan A ke dalam Bahan B kocok rata
  3. Masukkan bahan C ke adonan tape lalu aduk menggunakan spatula
  4. Masukkan bahan D dan aduk hingga merata (pastikan tidak ada butter yang mencair di dasar loyang)
  5. Tuang adonan ke dalam loyang uk. 20*20 lalu taburi kenari di atas adonan
  6. Panggang kurang lebih 40 menit (me : pake Otang) 30 menit rak bawah, 10 menit rak atas
  7. Lakukan tes tusuk jika sudah matang dan angkat. Dinginkan 5 menit suhu ruang lalu keluarkan kue dan potong sesuai selera

Resep puding prol tape paling enak. Resep prol tape kenari enak dan sederhana. Tape Goreng Kenari, camilan istimewa perpaduan tape dan kenari. Dijamin sensasi rasanya baru dari resep tape goreng Tape Goreng Kenari, camilan istimewa buat Bunda penyuka makanan manis. Самые популярные модели кинезио тейп Kinesioline Tape производства США. Prol tape adalah kue yang terbuat dari tape singkong dicampur tepung terigu dan telur kemudian Nah bunda bagaimana cara membuat Prol Tape Enak Khas Jember Sederhana dengan mudah dan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Prol Tape Kenari yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved