Resep Ayam geprek cabe ijo Anti Gagal

Calvin Obrien   20/06/2020 11:21

Ayam geprek cabe ijo
Ayam geprek cabe ijo

Lagi mencari inspirasi resep ayam geprek cabe ijo yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam geprek cabe ijo yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam geprek cabe ijo, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam geprek cabe ijo enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Selain ayam geprek sambal matah, menu ayam geprek lainnya yang juga menjadi favorit banyak orang adalah ayam geprek sambal ijo. Berbeda dengan sambal matah, ayam geprek ini dibuat dengan olahan cabe ijo yang pastinya tidak kalah pedas dan nikmat. Lihat juga resep Ayam geprek cabe ijo enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam geprek cabe ijo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam geprek cabe ijo memakai 14 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam geprek cabe ijo:
  1. Sediakan ayam kampung potong
  2. Gunakan Marinasi ayam:
  3. Siapkan Asam jawa, ambil perasannya
  4. Siapkan garam
  5. Sediakan bubuk ketumbar
  6. Siapkan bubuk kunyit
  7. Sediakan Cabe:
  8. Gunakan bawang putih
  9. Siapkan bawang merah
  10. Sediakan cabe keriting ijo
  11. Sediakan tomat ukuran sedang
  12. Siapkan kecil garam
  13. Gunakan gula
  14. Sediakan Air hangat

Nah, untuk kamu yang juga merupakan penggemar usus ayam, coba buat masakan spesial ini di rumah untuk makan siang hari ini. Berikut resepnya, yang suara.com kutip dari Cookpad kiriman Teh. Koleksi beberapa menu utama Ayam Geprek Istimewa yang lengkap dan cukup beragam dan yang pasti sehat. Dari ayam sampai iga, dari extra pedas Diolah dengan bumbu pilihan, ayam geprek memiliki citarasa yang khas gurih, lembut dan meresap.

Cara membuat Ayam geprek cabe ijo:
  1. Marinasi ayam dengan bumbu yang ditulis. Diamkan di kulkas. Goreng sampai matang
  2. Rebus semua bahan cabe dan ulek. Kasih garam dan aduk rata. Berikan 1 sdm gula. Tumis dulu cabenya setelah itu olesi ke ayam yang terlebih dulu di geprek ulekan.

Bagi anda pecinta pedas, semakin nikmat. Pembuat ayam geprek pertama di Indonesia, Ruminah asal Yogyakarta mengatakan ayam geprek adalah ayam goreng tepung (kentucky) yang diberi sambal di atasnya. Ayam tersebut kemudian diulek agar daging terlepas dari tulang. Jadi empuknya ayam geprek mengandalkan tenaga pengulek ayam. Resep ayam geprek dengan berbagai varian bumbunya memang banyak dicari, karena sekarang menu masakan ayam geprek ini memang sedang populer Resep Ayam Geprek Mozarella.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam geprek cabe ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved