Cara Gampang Menyiapkan Soto betawi ala Anin Anti Gagal

Aaron Riley   12/07/2020 17:09

Soto betawi ala Anin
Soto betawi ala Anin

Sedang mencari ide resep soto betawi ala anin yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal soto betawi ala anin yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Soto Betawi enak lainnya. Soto Betawi is a Jakarta beef soup, and it's one of the best Indonesian foods to eat when you're in the city. When I was in Jakarta I went to a restaurant called Soto Betawi Haji Husein, and in this post I'll share with you one of the top food experiences I had in Jakarta.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto betawi ala anin, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan soto betawi ala anin enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan soto betawi ala anin sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Soto betawi ala Anin memakai 21 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Soto betawi ala Anin:
  1. Sediakan 350 gr daging sapi
  2. Ambil 250 gr paru rebus
  3. Sediakan 100 gr kikil rebus
  4. Ambil 250 ml susu full cream / 3sdm susu dancow larutkan dalam air
  5. Ambil 4 siung bawang merah (sangrai)
  6. Siapkan 2 siung bawang putih (sangrai)
  7. Siapkan 2 butir kemiri (sangrai)
  8. Sediakan 1/4 sdt Pala bubuk (sangrai)
  9. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk (sangrai)
  10. Gunakan 1/2 sdt ketumbar bubuk (sangrai)
  11. Sediakan 1/2 sdt jinten bubuk (sangrai)
  12. Ambil 1 butir cengkeh
  13. Ambil 1 kayu manis
  14. Siapkan 2 lembar daun jeruk
  15. Gunakan 1 buah sereh
  16. Sediakan 2 sdm margarin
  17. Siapkan 3 sdm minyak goreng
  18. Siapkan garam
  19. Sediakan 800 ml air
  20. Ambil tomat, daun bawang, seledri, bawang goreng
  21. Sediakan sambal, acar, kecap, jeruk nipis

Biarkan minyak samin meleleh bersama kuahnya. Itulah resep soto Betawi ala Natural Cooking Club. Soto Betawi merupakan soto yang populer di daerah Jakarta. Seperti halnya soto Madura dan soto sulung, soto Betawi juga menggunakan jeroan.

Cara membuat Soto betawi ala Anin:
  1. Presto daging sapi, masukan rempah dalam rebusan (cengkeh, kayu manis, pala, merica, ketumbar, jintan dan garam), daun jeruk dan sereh.
  2. Setelah daging empuk, angkat lalu tiriskan dan potong2 kecil daging. simpan kuah kaldu di panci.
  3. Tumis bumbu halus dengan minyak (bawang merah, bawang putih, kemiri) sampai wangi, lalu tambahkan setengah kuah kaldu dan susu. tuang ke dalam panci yang berisi sisa kuah kaldu nya. aduk menjadi satu
  4. Tambahkan garam, penyedap rasa (bila suka) dan margarin kedalam kaldu. koreksi rasa..
  5. Siapkan mangkok, susun daging, paru, kikil, irisan tomat lalu siram dengan kuah soto. terakhir taburi dengan bawang daun, seledri,dan bawang goreng. jangan lupa pakai sambal, kecap, acar dan emping goreng. nyam nyam nyam

Selain jeroan, sering kali organ-organ lain juga disertakan, seperti mata, terpedo, dan juga hati. Berpihak ke anak jadi cara Andien Aisyah menggali dan mendukung potensi dan bakat anaknya. Jakarta - Penyanyi Andien Aisyah kini disibukan dengan perannya mengasuh Anaku Askara Biru atau akrab disapa Kawa. Kuah soto Betawi memiliki tekstur yang kental dan rasa yang gurih karena menggunakan santan. Rempah-rempah yang digunakan untuk membuat soto ini diantaranya adalah jintan, kemiri, ketumbar, dan pala.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat soto betawi ala anin yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved