Langkah Mudah untuk Membuat Donat Empuk Favorit yang Lezat Sekali

Estelle Johnson   19/08/2020 22:19

Donat Empuk Favorit
Donat Empuk Favorit

Sedang mencari ide resep donat empuk favorit yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat empuk favorit yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat empuk favorit, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan donat empuk favorit enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Donat yang empuk, mengembang, anti bantet dan gagal dapat anda buat di rumah dengan mengikuti resep dan cara membuat donat berikut ini. Cara resep membuat donat empuk dan lembut. Donat adalah makanan favorit orang di seluruh dunia dengan bermacam varian rasa model penyajiannya. #ekadura#.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat donat empuk favorit yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Donat Empuk Favorit memakai 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Donat Empuk Favorit:
  1. Ambil 🥞 Bahan- bahan Adonan:
  2. Sediakan tp terigu protein tinggi
  3. Ambil kuning telur
  4. Gunakan ragi instant
  5. Sediakan gula pasir
  6. Siapkan susu cair dingin
  7. Sediakan margarine
  8. Gunakan garam
  9. Sediakan minyak untuk menggoreng
  10. Sediakan Topping:
  11. Siapkan Meises coklat
  12. Gunakan Keju parut
  13. Siapkan Gula halus
  14. Siapkan Chocolate glaze
  15. Siapkan Sprinkle

Dengan membaca artikel ini, kamu pasti bisa membuat donat yang enak dan empuk untuk hidangan keluarga. Donat yang menjadi salah satu jajanan favorit semua orang, sehingga tak heran apabila banyak Berikut ini akan saya uraikan resep cara membuat donat paling lengkap agar empuk enak dan. Resep Donat super empuk + tips favorit. Ceritanya banyak yang ketagihan sama donat buatanku lebih enak, lembut, dan empuk karna awal belajar udah ga keitung gagal berapa kali dari bentuk.

Langkah-langkah membuat Donat Empuk Favorit:
  1. Siapkan semua bahan. Campur repung, kuning telur, ragi, gula pasir, dan susu cair. Uleni hingga setengah kalis (me. pakai mixer) bisa ulen manual.
  2. Setelah adonan setengah kalis, tambahkan margarine dan garam. Uleni kembali hingga kalis elastis. Bulatkan adonan, kemudian tutup memakai serbet bersih (me. plastik wrap) istirahatkan selama kurleb 1 jam/ hingga mengembang 2x lipat.
  3. Setelah adonan mengembang, kempiskan adonan dan bagi sesuai selera (me. @30 gr) kurleb jadinya 34 buah lalu bulatkan. Kemudian bentuk sesuai selera. Istirahatkan 15 menit.
  4. Panaskan minyak goreng, pastikan benar- benar panas saat masukkan donat. Goreng donat dg api sedang, cukup balik sekali saja spy dapet white ring-nya. Jika sdh matang, angkat dan tiriskan. Biarkan agak dingin lalu siap diberi topping sesuai selera.
  5. Mau dimakan polosan aja jg udh enak bgd. Jika masih sisa, masukkan di tempat yg tertutup (spy awet empuknya). Bila ingin frozen, goreng donat setengah matang, lalu bungkus diplastik/ wadah tertutup simpan di freezer. Donat empuk siap diajikan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Cara membuat donat yang empuk dan lembut dalam berbagai varian lezat. Cocok dijadikan makanan penutup dan camilan nikmat! Donat merupakan adonan tepung yang digoreng, umumnya berbentuk. Tak heran jika donat paling favorit dijadikan camilan saat santai di rumah. Mulai dari anak-anak hingga orang tua, semua suka donat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Donat Empuk Favorit yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved