Langkah Mudah untuk Menyiapkan Donat yang Lezat Sekali

Henry Bennett   13/09/2020 03:32

Donat
Donat

Sedang mencari ide resep donat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan donat yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Donat Mg. благотворно влияет на пищеварение и устраняет изжогу благодаря высокому Воздействие Donat Mg на пищеварение также подтверждается результатами недавних. donat (plural donats). A rank in some knightly orders. From Donatus, a famous grammarian. donet. donat (plural donats). (obsolete) A grammar; a primer. (Can we find and add a quotation of Piers Plowman to this entry?) Donat be ashamed to use the iA mode As amateur photographers, we are always been told to stop using the automatic mode on your camera, and that the best results are achieved by getting to grips.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah donat yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Donat menggunakan 12 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Donat:
  1. Gunakan terigu
  2. Ambil mentega
  3. Ambil kuning telur
  4. Gunakan putih telur
  5. Ambil gula
  6. Gunakan Air
  7. Ambil fermipan
  8. Ambil pengempuk kue
  9. Ambil Minyak
  10. Siapkan Topping:
  11. Gunakan Mentega
  12. Sediakan Mesis
Langkah-langkah menyiapkan Donat:
  1. Haluskan gula dengan sedikit air. Bisa dengan cara di mixer atau pakai tangan.
  2. Setelah halus, masukkan mentega, fermipan, pengembang kue, dan telur. Aduk aduk hingga merata.
  3. Kemudian masukkan terigu dikit demi sedikit. Lalu uleni…. Uleni hingga tidak lengket di tangan dan tidak lembek.
  4. Setelah itu siapkan loyang dan taburi dengan terigu agar tidak lengket. Kemudian adonan tersebut bentuk bulat2 sesuai selera lalu letakkan di loyang. Jangan terlalu mepet, soalnya nnt akan mengembang
  5. Setelah semua sudah di letakkan di loyang, tutup loyang dengan kain bersih, tunggu sekitar 1 jam agak adonan mengembang.
  6. Setelah mengembang, panaskan minyak dam wajan, dan ketika menggoreng adonan yang sudah mengembang tersebut lubangi dahulu, lalu masukkan ke minyak panas. Goreng hingga keemasan.
  7. Ketika sudah dingin, bisa di beri topping sesuka hati. Oleskan mentega, lalu beri mesisnya
  8. Jangan lupa foto hasil karya kalian ya, bisa juga kirim recooknya. Terimakasih.. ☺️

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan donat yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved