Resep Cumi kukus sambal balacan ala thai yang Lezat Sekali

Ina Richardson   23/07/2020 08:55

Cumi kukus sambal balacan ala thai
Cumi kukus sambal balacan ala thai

Sedang mencari ide resep cumi kukus sambal balacan ala thai yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cumi kukus sambal balacan ala thai yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi kukus sambal balacan ala thai, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan cumi kukus sambal balacan ala thai enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Cumi kukus sambal balacan ala thai. Selagi menunggu cumi matang, buat sambal balacan. Cabe,bawang,garam,terasi haluskan terlebih dahulu,kemudian letakkan dimangkok kecil lalu di beri perasan air jeruk nipis (aduk-aduk) Angkat dan sisihkan cumi yang sudah matang, dan siap di sajikan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan cumi kukus sambal balacan ala thai sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Cumi kukus sambal balacan ala thai memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Cumi kukus sambal balacan ala thai:
  1. Ambil 1/4 cumi (me : cuci bersih, beri perasan air jeruk nipis)
  2. Gunakan 1 pcs terasi kemasan (me : panggang)
  3. Ambil 2 buah jeruk nipis (me : ambil airnya)
  4. Gunakan 5 cabe merah (haluskan)
  5. Gunakan 8 cabe rawit (haluskan)
  6. Gunakan 2 bawang merah (haluskan)
  7. Sediakan secukupnya Garam
  8. Ambil Air (me : untuk mengukus)

Lembut n moist: Rocky Road Bars Energy bar :) Resep Sambal jamur pentol. Bwg bakar td,gula,garam gula perang,air perahan limau kasturi,belacan,bwg putih,cuka. Guna lesung, tumbuk cili padi Thai merah dan hijau. Kalau datang rasa malas nak masak macam-macam lauk, RASA sarankan korang masak je lauk sotong macam ni.

Langkah-langkah membuat Cumi kukus sambal balacan ala thai:
  1. Panaskan kukusan terlebih dahulu, kemudian kukus cumi,tunggu sampai matang
  2. Selagi menunggu cumi matang, buat sambal balacan
  3. Cabe,bawang,garam,terasi haluskan terlebih dahulu,kemudian letakkan dimangkok kecil lalu di beri perasan air jeruk nipis (aduk-aduk)
  4. Angkat dan sisihkan cumi yang sudah matang, dan siap di sajikan

Rasanya dah cukup lengkap manis, masin dan pedas. Rahsia sedapnya masakan sotong ala Thai ni sebab ada gula apung Thai yang menjadikan rasanya sedap tak terkata. RESEPI SAMBAL CILI HIJAU MASAKAN PADANG. Kuih Raya Kuih Tradisional Made In Sarawak Masakan Ala Thai Pastry And Bakery Recipe Resepi Resepi Asam Pedas Resepi Ais Krim Resepi Ala Chinese Resepi Ala-Carte Resepi Apam. Nasi Kukus Hayaki + Teh Tarik Madu.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cumi kukus sambal balacan ala thai yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved