Bagaimana Membuat Soto betawi kuah santan susu yang Lezat

Cynthia Sparks   15/11/2020 15:48

Soto betawi kuah santan susu
Soto betawi kuah santan susu

Anda sedang mencari ide resep soto betawi kuah santan susu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto betawi kuah santan susu yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

RESEP SOTO BETAWI KUAH SANTAN DAN SUSU Hai Guys. Kali ini resep kita adalah Soto Betawi. Resep soto betawi asli sebenarnya menggunakan susu cair segar untuk pelengkap kuah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto betawi kuah santan susu, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan soto betawi kuah santan susu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat soto betawi kuah santan susu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Soto betawi kuah santan susu memakai 27 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Soto betawi kuah santan susu:
  1. Gunakan 1/4 kg daging sapi
  2. Gunakan 1/4 kg kikil sapi (sudah matang)
  3. Siapkan 1/4 kg babat sapi
  4. Sediakan 2 bh santan instan
  5. Gunakan 500 ml susu full cream
  6. Ambil Air
  7. Sediakan Secukupnya garam & kaldu jamur
  8. Ambil 1 sdm Gula putih
  9. Ambil Minyak
  10. Gunakan Bumbu halus :
  11. Gunakan 10 bh bawang merah
  12. Sediakan 6 bh bawang putih
  13. Siapkan 3 bh kemiri
  14. Siapkan 1/2 sdt jintan
  15. Sediakan 1/2 sdt ketumbar sangrai
  16. Sediakan 1 ruas jahe
  17. Ambil Bumbu lain :
  18. Gunakan Serai
  19. Sediakan Daun salam
  20. Gunakan Kayu manis
  21. Ambil Cengkeh
  22. Siapkan Bahan pelengkap :
  23. Siapkan 2 bh tomat
  24. Sediakan Daun bawang
  25. Sediakan Jeruk limau
  26. Siapkan Sambal rawit setan
  27. Gunakan Kecap manis

Resep soto Betawi memang menjadi incaran banyak orang di Indonesia. Memiliki rasa gurih yang khas dengan menggunakan santan atau susu yang nikmat. Banyak tempat di Indonesia yang menyajikan sajian soto Betawi ini dengan berbagai keunikannya. Mulai dari isian soto hingga kuah yang.

Cara menyiapkan Soto betawi kuah santan susu:
  1. Potong dan cuci bersih daging dan babat lalu rebus hingga empuk lalu sisihkan
  2. Panaskan minyak tumis bumbu halus dan bumbu lainnya hingga harum, setelah itu masukan daging,babat dan kikil aduk rata, beri santan +air, aduk terus agar santan tidak pecah
  3. Lalu beri garam,kaldu dan gula aduk lagi, setelah itu masukan susu full cream, masak hingga mendidih, koreksi rasa masak kurleb 10 menit mati kan api dan selesai
  4. Siap di sajikan bersama irisan tomat, daun bawang, dan jeruk limau, beri kecap manis dan sambal

Resep Soto Betawi - Apakah ada penyuka soto Betawi, atau sering membeli soto Betawi di Cara Membuat Soto Betawi Santan. Setelah matang angkat da sajikan soto betawi susu. Sajikan dengan tambahan taburan bawang goring serta. Soto Betawi susu dan soto Betawi kuah santan, tentunya memiliki cita rasa khas yang berbeda, santan dan susu, keduanya mungkin memberikan rasa gurih, namun tetap saja rasanya akan berbeda satu sama lainnya jika dimasukkan ke dalam resep. Di antara sajian daging berkuah santan, soto betawi menempati posisi atas yang jadi favorit banyak orang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan soto betawi kuah santan susu yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved