Resep Toge goreng kuah, Sempurna

Mable Baldwin   20/08/2020 04:38

Toge goreng kuah
Toge goreng kuah

Anda sedang mencari ide resep toge goreng kuah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal toge goreng kuah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Eits, jangan salah mengartikan sajian ini jadi kudapan yang digoreng, ya. Lihat juga resep Toge goreng khas Bogor enak lainnya. Tauge goreng adalah hidangan vegetarian Indonesia yang bercitarasa gurih yang dibuat dengan cara menumis tauge (kecambah kacang hijau) dengan sedikit air panas, ditambah irisan tahu, ketupat atau lontong serta mi kuning, disirami saus atau kuah kental gurih yang terbuat dari oncom.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari toge goreng kuah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan toge goreng kuah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan toge goreng kuah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Toge goreng kuah memakai 8 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Toge goreng kuah:
  1. Siapkan 1/4 toge
  2. Sediakan Cabai rawit merah
  3. Siapkan 1/2 tomat kecil
  4. Ambil Bawang putih
  5. Siapkan Bawang merah
  6. Gunakan Merica
  7. Ambil Penyedap rasa
  8. Gunakan Air

Masakan sayur tauge goreng ini biasanya ditambahkan bumbu tauco pada bahan kuahnya namun begitu bisa juga dibuat tanpa tauco. Toge, tauge, atau kecambah merupakan sejenis tumbuhan muda yang baru berkembang dari tahap embrionik di Jika ada, tambahkan lontong atau ketupat. Toge Goreng Khas Bogor siap disajikan. Tata mie, toge dan potongan tahu.

Langkah-langkah menyiapkan Toge goreng kuah:
  1. Tumis bawang putih, bawang merah, setelah harum masukan cabai lalu di susul dengan irisan tomat
  2. Masukan toge (jangan lama2 agar tekstur toge masih krenyes2)
  3. Beri air sedikit untuk kuahnya
  4. Hidangkan selagi panas

Misalnya seperti toge goreng khas Bogor, Bandung, Betawi atau Jakarta, toge tauco (geco) Cianjur dan beberapa daerah lainnya yang tentunya dengan ciri khas variasi penyajiannya masing-masing. Tauge Goreng adalah salah satu makanan khas Bogor yang mudah dijumpai di pedagang kaki lima. Cara penyajian: Atur lontong, mie, toge dan tahu di atas piring, siram dengan kuah. Rahasia Toge Goreng tapi tidak digoreng. kenapa ya? Ini toge goreng enak banget dan bumbunya kental meresap.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Toge goreng kuah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved