Resep Ayam Geprek Spesial Anti Gagal

Harriett Brock   06/11/2020 16:44

Ayam Geprek Spesial
Ayam Geprek Spesial

Sedang mencari ide resep ayam geprek spesial yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam geprek spesial yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Ayam Geprek Keju Spesial Resep Ayam Geprek Keju Spesial Asli Enak. Ayam geprek keju adalah masakan yang cukup unik. Ayam geprek is an Indonesian crispy battered fried chicken crushed and mixed with hot and spicy sambal.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam geprek spesial, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam geprek spesial yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam geprek spesial yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Geprek Spesial memakai 26 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Geprek Spesial:
  1. Gunakan dada ayam
  2. Sediakan Bumbu ungkep :
  3. Sediakan Bawang merah
  4. Gunakan Bawang putih
  5. Sediakan Lengkuas
  6. Sediakan Jahe
  7. Gunakan Kunyit
  8. Siapkan serai
  9. Ambil Garam
  10. Gunakan Kari bubuk
  11. Ambil Ketumbar bubuk
  12. Ambil Air
  13. Gunakan Bahan Sambel :
  14. Siapkan Rawit merah
  15. Sediakan Bawang putih
  16. Ambil Micin
  17. Siapkan Gula pasir
  18. Ambil Royco ayam
  19. Sediakan Bahan balutan Basah :
  20. Siapkan Telur ayam
  21. Gunakan Air matang
  22. Gunakan Tepung bumbu
  23. Gunakan Tepung terigu
  24. Ambil Bahan balutan kering :
  25. Ambil Tepung bumbu
  26. Ambil Tepung terigu

Rumah Makan Nasi Gudeg Ceker Mba Lis dengan.. There aren't enough food, service, value or atmosphere ratings for Ayam Geprek Spesial, Indonesia. Olahan Ayam - Resep Dan Cara Membuat Ayam Geprek Khas Yogyakarata, Solo, Sragen - Jika Resep Ayam Geprek Ke Dua. Resep Ayam Geprek - Olahan ayam selalu menjadi menu favorit untuk kebanyakan orang.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Geprek Spesial:
  1. Siapkan semua bahan dan cuci bersih, saya pakai dada ayam. Untuk bubuk kari bisa Di skip jika tidak ada. Rempah untuk ungkep diblender dengan tambahan air. Selanjutnya ungkep selama 20 menit. Angkat tiriskan..
  2. Pertama, baluri ayam dengan adonan kering, lalu gulingkan ke adonan basah masuk lagi ke adonan kering.
  3. Next goreng dalam minyak panas, bolak balik. Goreng hingga berwarna golden brown. Angkat tiriskan! Lalu siapkan bahan sambal, ulek kasar. Setelah itu siram dengan minyak panas. Sisihkan sambal ke lain wadah, karena cobek akan di pakai geprek ayam. Jika minyaknya kebanyakan bisa dibuang sebagian.
  4. Siapkan garnis optional bisa apa saja, tata ayam dipiring saji, dan lumuri dengan sambalnya.. selamat mencoba. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat d Chanel YouTube ku LUKITA Jajan

Ayam bisa diolah menjadi berbagai macam menu atau hidangan yang lezat sehingga tidak ada kata bosan untuk. Olahan ayam yang satu ini memang sangat populer beberapa tahun belakangan. Tampilannya cenderung sederhana, tetapi memiliki rasa yang pas di. Ayam geprek (Hanacaraka:ꦄꦪꦩ꧀ ꦒꦼꦥꦽꦏ꧀) adalah makanan ayam goreng tepung khas Indonesia yang diulek atau dilumatkan bersama sambal bajak. Kini ayam geprek telah menjadi hidangan populer yang dapat ditemukan di hampir semua kota besar di Indonesia.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam geprek spesial yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved