Langkah Mudah untuk Menyiapkan Donat kampung sekali proofing yang Bikin Ngiler

Ricardo Daniel   08/07/2020 02:14

Donat kampung sekali proofing
Donat kampung sekali proofing

Sedang mencari ide resep donat kampung sekali proofing yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal donat kampung sekali proofing yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Teksturnya juga empuk sekali, sangat pas dinikmati sebagai cemilan dengan teh atau. Donat empuk tanpa mixer tanpa ulen takaran sendok. Donat Empuk Tanpa Telur, Tanpa Susu, Tanpa Mixer, Sekali Proofing, Takaran Sendok Cuma Enam Bahan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat kampung sekali proofing, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan donat kampung sekali proofing enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan donat kampung sekali proofing sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Donat kampung sekali proofing menggunakan 7 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Donat kampung sekali proofing:
  1. Ambil tepung terigu high protein (strong white flour/cakra)
  2. Sediakan gula pasir
  3. Ambil margarin
  4. Sediakan susu cair dingin
  5. Gunakan ragi
  6. Siapkan garam
  7. Gunakan kuning telur

Donat kampung yg empuk gendut tampa kentang. Resep Donat Kampung Sederhana Dan Empuk Tanpa Telur. Donat Empuk Tanpa Telur, Tanpa Susu, Tanpa Mixer, Sekali Proofing, Takaran Sendok Cuma Enam Bahan. Cara Membuat Donat - Donat merupakan salah satu camilan yang paling banyak digemari anak-anak.

Langkah-langkah membuat Donat kampung sekali proofing:
  1. Aduk tepung,ragi,dan gula. setelah merata masukan kuning telur dan susu. Susu dimasukkan sedikit sedikit. Mixer dg kecepatan rendah sampai setengah kalis
  2. Masukan margarin dan garam. Mixer lagi sampai kalis elastis (ga putus kalau ditarik)
  3. Bagi adonan kecil sesuai keinginan. Lalu diamkan adonan dalam wadah tertutup selama 45-60 menit (saya bolonginnya setelah proofing)
  4. Panaskan minyak dan goreng donat dengan api sangat kecil.

Jadi harus diperhatikan sekali bahan-bahan yang digunakan agar donat yang Anda buat sesuai dengan keinginan. Resep donat kampung sebenarnya sangat mudah, karena bahan-bahan pembentuknya tidak sulit didapat dengan pengolahan yang simpel dan tidak membutuhkan proses yang lama. Dalam wadah agak besar aduk terigu, ragi, gula dan telur, lalu tuang air hangat jangan panas ya. Air hangat tuang dan ulen sampai rata. Sesimpel donat dengan gula tepung saja peminatnya bejibun.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Donat kampung sekali proofing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved