Bagaimana Membuat Cilok isi ayam kuah ceker Anti Gagal

Amelia Knight   20/06/2020 13:05

Cilok isi ayam kuah ceker
Cilok isi ayam kuah ceker

Anda sedang mencari ide resep cilok isi ayam kuah ceker yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok isi ayam kuah ceker yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep ciloknya klo kalian mau empuk dan kenyal tips dari gue kalian harus lebih banyakin tepung terigunya daripd tepung tapioka nya,atau kalian bisa sama. Assalamualaikum Bunda di rumah jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Cilok Kuah Ceker Ayam Spesial Pedas Gurih, Resep. Yuk ahh jajan, enak nih. tonton sampai habis yaa dan tinggalkan komentar.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok isi ayam kuah ceker, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan cilok isi ayam kuah ceker enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan cilok isi ayam kuah ceker sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Cilok isi ayam kuah ceker menggunakan 12 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Cilok isi ayam kuah ceker:
  1. Siapkan Tepung tapioka
  2. Ambil tepung terigu
  3. Gunakan ceker ayam
  4. Ambil dada ayam
  5. Siapkan siomay kering
  6. Siapkan Cabe rawit merah
  7. Ambil bawang daun
  8. Sediakan bawang goreng
  9. Gunakan Jeruk nipis
  10. Ambil bawang putih
  11. Siapkan kencur (sesuai selera)
  12. Ambil Garam, penyedap, kaldu

Cilok goang dikenal sebagai jajanan kuliner khas Tasikmalaya yang sudah mulai populer di Bandung dan daerah-daerah lainnya. Aroma kaldu terasa banget dalam semangkuk cilok kuah. Nggak hanya bulatan aci, kali ini cilok ada isian daging ayam giling. Wah, siapa saja pasti tertarik mencicipi cilok isi kuah.

Langkah-langkah menyiapkan Cilok isi ayam kuah ceker:
  1. Rebus air sampai mendidih, siapkan tepung tapioka, bawang daun, garam kaldu, penyedap. Masukan air mendidih aduk lalu tambahkan tepung terigu sampai adonan kalis
  2. Rebus ceker ayam dan dada ayam, lalu dada ayam di potong cincang
  3. Bentuk adonan cilok bulat2 dan masukan potongan ayam cincang, rebus di air mendidih sampai cilok mengambang di air
  4. Untuk kuah nya, saya pake air bekas rebusan ayam yaa.. tinggal tambah bawang putih dan kencur yg sudah di haluskan, lalu tambah garam penyedap rasa dan kaldu ayam
  5. Setelah kuah nya di rasa pas, masukan bawang daun dan siomay kering matikan api
  6. Rebus cabe rawit dan haluskan lalu tambahkan minyak panas
  7. Siap di sajikan dengan tambahan bawang goreng

Inibaru.id - Cilok, nggak cuma di kota asalnya, Bandung, selalu menjadi jajanan yang. Punya stok daging ayam sedikit klo cuma di goreng aja bosen.butuh cemilan simple tapi kenyang dan murah.di tambah suasana adem karena seharian di guyur hujan terus. Pencarian komposisi yang tepat untuk cilok enak dan kenyal. cilok daging ayam yang enak, mudah sekali membuat nyaMAMA INA. Resep Cilok Kuah Ceker Ayam Spesial Pedas Gurih. Resep Cilok Goang Kuah Pedas Sederhana Spesial Asli Enak.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat cilok isi ayam kuah ceker yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved