Bagaimana Menyiapkan Sambel Ayam Geprek Anti Gagal

Bill Stewart   19/08/2020 04:21

Sambel Ayam Geprek
Sambel Ayam Geprek

Anda sedang mencari inspirasi resep sambel ayam geprek yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambel ayam geprek yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

RESEP SAMBEL AYAM GEPREK ALA GEPREK BENSU. Sambel ini adalah sambel bawang, selain untuk sambel ayam geprek, sambel ini juga bisa di pergunakan untuk sambel. Resep ayam penyet LENGKAP dengan resep sambelnya #spesialbulanramadhan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel ayam geprek, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sambel ayam geprek enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sambel ayam geprek yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sambel Ayam Geprek menggunakan 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sambel Ayam Geprek:
  1. Siapkan Crispy Chicken Wings (ada di resep sebelumnya)
  2. Siapkan Sambal:
  3. Sediakan bawang putih
  4. Gunakan cabai merah kecil
  5. Sediakan garam
  6. Sediakan minyak goreng
  7. Siapkan Lalapan:
  8. Siapkan Kemangi
  9. Ambil Tomat

Ayam geprek is an Indonesian crispy battered fried chicken crushed and mixed with hot and spicy sambal. Currently ayam geprek is commonly found in Indonesia and neighbouring countries, however its origin was from Yogyakarta in Java. Ayam geprek memang tidak lengkap jika tidak disajikan dengan sambal. Sambal yang pedas menjadi menu andalan setiap makanan.

Langkah-langkah membuat Sambel Ayam Geprek:
  1. Siapkan alat dan bahan, kupas bawang putih, cuci bersih cabai, lalu goreng bersama sebentar saja.
  2. Setelah itu angkat, taruh di cobek besar, uleg bersama dengan garam, lalu siram dg minyak bekas menggoreng tadi.
  3. Koreksi rasa, setelah dirasa pas, masukkan Crispy Chicken Wings, lalu geprek di atas sambal.
  4. Beri lalapan, siap dinikmati bersama nasi hangat ^^

Lihat juga resep Sambal Ayam Geprek terenak! dan sangat mudah! enak lainnya. Resep 'sambal ayam geprek' paling teruji. Semoga selalu dalam keadaan baik ya temen temen. Ayam geprek ini muncul pertama kali di Jogja,dengan Membuatnya gak sulit, asal bisa membuat ayam ala KFC dipastikan bisa membuat ayam geprek krispy sambal bawang. Ayam geprek dibuat dengan bumbu-bumbu yang sangat sederhana.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sambel ayam geprek yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved