Resep Onde Tahu Isi Keju Anti Gagal

Amelia Lawrence   15/10/2020 15:51

Onde Tahu Isi Keju
Onde Tahu Isi Keju

Lagi mencari inspirasi resep onde tahu isi keju yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal onde tahu isi keju yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari onde tahu isi keju, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan onde tahu isi keju yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan onde tahu isi keju sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Onde Tahu Isi Keju memakai 12 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Onde Tahu Isi Keju:
  1. Sediakan tahu putih
  2. Siapkan maizena
  3. Gunakan tepung terigu
  4. Siapkan bawang putih (dihaluskan)
  5. Gunakan garam
  6. Gunakan gula
  7. Ambil merica
  8. Sediakan daun bawang
  9. Siapkan Keju quick melt
  10. Sediakan Pelengkap
  11. Sediakan Minyak goreng
  12. Sediakan wijen
Langkah-langkah membuat Onde Tahu Isi Keju:
  1. Rebus tahu hingga matang (kurleb 20 menit) dan haluskan. Saya menghaluskan tahu menggunakan saringan santan dan ulekan, supaya hasil lebih lembut.
  2. Masukkan semua bahan dan aduk hingga tercampur rata, kemudian tes rasa. Jika suka bisa tambahkan penyedap.
  3. Ambil sebagian adonan dan isi dengan keju yang dipotong dadu sebelum dibulatkan. Setelah berbentuk bulat, letakkan pada piring wijen. Ulangi hingga adonan habis.
  4. Goreng dengan minyak panas, api sedang cenderung kecil hingga kecoklatan. Lalu angkat dan tiriskan.
  5. Lebih enak dimakan saat hangat dan sajikan dengan saos pedas atau mayonais lebih nikmat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan onde tahu isi keju yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved