Resep Kue Kering Semprit Cokelat (Simpel + Renyah | Happycall), Menggugah Selera

Rena Gibson   21/11/2020 07:45

Kue Kering Semprit Cokelat (Simpel + Renyah | Happycall)
Kue Kering Semprit Cokelat (Simpel + Renyah | Happycall)

Sedang mencari ide resep kue kering semprit cokelat (simpel + renyah | happycall) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue kering semprit cokelat (simpel + renyah | happycall) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Kue kering semprit coklat simpel dan gampang. Semprit coklat Cocok banget Buat suguhan Lebaran Nanti. buat jualan juga bakal laris manis. krn rasanya enak dan renyah banget πŸ˜πŸ‘ Like, Komen, dan. Assalamu'alaikum.☺ Selamat datang kembali di channel kesayangan aQ.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue kering semprit cokelat (simpel + renyah

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue kering semprit cokelat (simpel + renyah Anda dapat membuat Kue Kering Semprit Cokelat (Simpel + Renyah | Happycall) menggunakan 5 jenis bahan dan 13 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kue Kering Semprit Cokelat (Simpel + Renyah | Happycall):
  1. Gunakan 200 gram tepung kanji (maisena)
  2. Ambil 2 sachet SKM cokelat (bagi yang suka manis, bisa ditambah gula halus)
  3. Gunakan 2 sdm munjung mentega
  4. Gunakan 1/2 sdt vanili bubuk
  5. Ambil selai blueberry secukupnya untuk topping (optional)

Membuat kita tak bosan untuk terus mencicipinya. Kue kering lebaran yang enak ini memang patut untuk kita buat untuk menyambut tamu saat lebaran karena rasanya yang enak dan di sukai semua kalangan mulai dari anak anak. Aplikasi Resep Kue Kering Semprit adalah kumpulan aneka resep kue semprit. Selain kue nastar selai nanas, kue semprit juga adalah salah satu variasi kue kering lebaran yang wajib ada.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Kering Semprit Cokelat (Simpel + Renyah | Happycall):
  1. Campurkan tepung maizena dengan vanili bubuk
  2. Lalu masukkann mentega dan SKM, aduk dengan spatula sampai rata ATAU aduk dengan jari-jari tangan. TAPI jangan di uleni dengan telapak tangan, karena mentega bisa leleh kena panas tangan, dan kue kering bisa keras.
  3. Setelah tercampur rata, cetak menggunakan spuit atau sesuai selera diatas kertas roti kalau ada, karena saya ga punya, saya pake kertas minyak, bagian mengkilapnya di bagian atas. Jangan lupa beri toping atasnya biar manis, πŸ˜‚. Dan selama mencetak, panaskan happycall dengan api besar, saya alasi happycall dengan seng tipis bolak balik happycall agar panas merata.
  4. INGAT, kecilkan kompor setelah happycall cukup panas. Kemudian Setelah selesai mencetak, masukkan kertas minyak yang sudah penuh ke dalam happycall.
  5. Lalu tutup happycall. beginilah tampilan kompor saya yang saya alasi dengan seng.
  6. Panggang selama Β±10 menit, lalu buka dan dinginkan kue kering. Tekstur saat baru keluar dari happy call memang masih agak basah, tapi setelah didinginkan dia akan mengeras renyah sendiri.
  7. Lakukan hal yang sama dengan sisa adonan. Resep ini bisa jadi 2x panggang Happycall. Dan selama panggang pertama, saya mencetak adonan sisanya jadi saat yg pertama matang, keluarkan beserta kertas minyak.dan kertas minyak satunya yang sudah penuh dengan adonan kue kering siap dimasukkan ke happycall.
  8. Begini jadinya 😁 ini sebagian yang belum di angkut ke toples. (ini sudah mengeras ya)
  9. Ini tampilan bawahnya, tidak gosong kan πŸ˜‚ Cuma sedikit kok 😌. kelamaan matiin kompor lebih dari 10 menit😌
  10. Tampilan atasnya individu πŸ˜‚
  11. Tampilan rame rame dipiring
  12. Taraa…jadi setoples tupperware
  13. Silahkan dicoba..πŸ’πŸ’kalau kurang coklat silahkan tambah coklat bubuk. penambahan coklat bubuk=pengurangan tepung kanji (sesuaikan jumlahnya).

Selain rasanya yang gurih dan renyah kue semprit juga mempunyai bentuk yang mungil dan simpel. Lebaran jadi hari yang spesial buat semua umat muslim soalnya sering digunakan sebagai ajang untuk kumpul dengan keluarga. Lantas keluarkan dari oven, diamkanlah hingga kuenya menjadi dingin. Siap disajikan kini, selanjutnya simpan di dalam wadah tertutup. Demikianlah Resep Kue Kering Cokelat Keju.

Happycall) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved