Resep Cilok kuah tulang ayam Anti Gagal

Sarah Graves   12/07/2020 16:30

Cilok kuah tulang ayam
Cilok kuah tulang ayam

Sedang mencari inspirasi resep cilok kuah tulang ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok kuah tulang ayam yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada yang berjualan Cilok dan Lumpia Basah. selain itu juga banyak aneka jajanan. Cilok kuah ini paling pas disantap selagi panas. Apalagi saat musim hujan, pas sebagai rekomendasi camilan kala berkumpul bersama keluarga.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok kuah tulang ayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan cilok kuah tulang ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan cilok kuah tulang ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cilok kuah tulang ayam memakai 8 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Cilok kuah tulang ayam:
  1. Siapkan air
  2. Ambil lada
  3. Sediakan royco
  4. Siapkan Garam
  5. Sediakan Tulang ayam yg sudah direbus
  6. Siapkan Daun bawang
  7. Siapkan Cabe, kalo pengen pedes
  8. Ambil daun jeruk

Aduk perlahan sampai semua bahan tercampur rata dan adonan menjadi kalis. Lihat juga resep Baso Cilok Kuah enak lainnya. Coba bikin cilok kuah tom yam. Kita bisa menambahkan kacang shanghai dan air perasan jeruk nipis pada cilok kuah yang akan kita santap.

Langkah-langkah membuat Cilok kuah tulang ayam:
  1. Rebus semua bahan dan tunggu hingga mendidih.
  2. Biar tambah nampol, ciloknya direbus bareng. Kalo udh mendidih tambahkan lada, Royco, garam. Koreksi rasa dan sajikan
  3. Nb. Tulangnya direbus dulu biar ga amis. Ini yg polosan hehe cuma pake lada sama Royco terus toppingnya pilus Garuda. Kalo mau tambah pedes pake boncabe.

Lezatnya cilok dalam kuah pedas tidak cuma bikin segar tapi juga menghangatkan. Yuk, bikin dengan resep cilok goang berikut ini. Kuah pedasnya membedakannya dari jenis cilok lain. Disantap sore atau malam hari, dijamin hangat dan menyegarkan. Yuk simak resep cilok goang, cilok dalam kuah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cilok kuah tulang ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved