Resep Toge goreng bogor, Bisa Manjain Lidah

Estella Bennett   11/08/2020 05:12

Toge goreng bogor
Toge goreng bogor

Sedang mencari ide resep toge goreng bogor yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal toge goreng bogor yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari toge goreng bogor, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan toge goreng bogor enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Toge Goreng Khas Bogor. menerima pesanan untuk semua. Penyebutan toge goreng sendiri mungkin muncul dari bumbu-bumbunya yang digoreng atau ditumis. Mungkin karena bumbu gorengnya tersebut kemudian orang-orang Bogor menyebutnya "toge.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah toge goreng bogor yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Toge goreng bogor menggunakan 13 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Toge goreng bogor:
  1. Siapkan 1 gengam toge segar
  2. Siapkan 4 sdm tauco
  3. Gunakan 1 gengam/3sdm oncom
  4. Sediakan 1 kotak tahu putih/seperlunya
  5. Ambil Sperlunya daun bawang/daun kucai
  6. Gunakan Bumbu halus:
  7. Siapkan 4 buah cabe merah
  8. Sediakan 3 siung bawang putih
  9. Sediakan 2 butir kemiri
  10. Gunakan Secukupnya garam/penyedap/gula
  11. Siapkan Seperlunya air&minyak
  12. Ambil Tambahan:
  13. Gunakan Jeruk limau

Resep Toge Goreng Khas Bogor Sederhana Spesial Asli Enak. Masakan sayur tauge goreng ini Selain Bogor, Jawa Barat makanan ini juga ada di Betawi terbukti ada resep toge goreng khas. Mendengarkan resep toge goreng Bogor bahan toge goreng cara membuat tauge goreng. Lihat juga resep Toge goreng khas Bogor enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Toge goreng bogor:
  1. Uleg bumbu halus… Lalu tumis hingga harum, masukan irisan daun bawang, adukaduk, masukan oncom, disusul tauco.. Beri air masukan penyedap, gula,masak hingga matang…
  2. Potong kotak²,tahu lalu goreng.. Bila ingin direbus silahkan yaa.. Rebus bersama togenya..
  3. Di wajan masak air hingga mendidih, masukan toge hingga sedikit layu lalu tiriskan..flatting/tata tahu, toge,lalu siram bumbu tauconya.. Tambahkan perasan jeruk limau bila suka… Selamat mencoba…

PENJUAL toge goreng saat ini memang sudah tidak terlalu banyak lagi karena tergerus dengan kuliner kekinian yang lebih diburu. Hidangan khas Bogor ini termasuk kuliner yang cukup tua. Selain mi, kwetiau, dan bihun goreng, toge juga bisa dimasak dengan cara digoreng lho. Rasanya pun tak kalah lezat dengan mi goreng. Toge Goreng Hj Omah. Индонезийский ресторан$$$$. Богор.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan toge goreng bogor yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved