Langkah Mudah untuk Membuat Toge Goreng yang Lezat Sekali

Harold Saunders   08/07/2020 13:38

Toge Goreng
Toge Goreng

Sedang mencari inspirasi resep toge goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal toge goreng yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari toge goreng, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan toge goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Toge goreng merupakan sajian tradisional asal Bogor, Jawa Barat. Melipir ke Pasar Anyar, di sini ada Toge Goreng H. Lokasinya ada di Jalan Pengadilan, Depan Irian Motor.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan toge goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Toge Goreng menggunakan 13 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Toge Goreng:
  1. Siapkan 1 mangkok besar toge(lupa ditimbang soalny😊)
  2. Sediakan 2 buah oncom
  3. Gunakan 1 ikat daun kucay (beli dipasar harga seribuan😊)
  4. Sediakan 1 buah Tahu sutra potong dadu
  5. Gunakan 4 buah ketupat matang
  6. Ambil 6 butir Bawang merah
  7. Ambil 1/5 sdt Penyedap rasa
  8. Gunakan 3 sendok makan Tauco
  9. Siapkan 5 butir cabe merah (boleh ditambah cabe lg kl ingin pedas)
  10. Ambil Garam
  11. Gunakan 2 sdk makan kecap manis
  12. Sediakan 1 sdk makan gula putih
  13. Sediakan 2 sdk makan minyak sayur

Toge ditumis sebentar dengan air panas, lalu dicampur dengan lontong, mie kuning, tahu dan. Rahasia Toge Goreng tapi tidak digoreng. kenapa ya? Ini toge goreng enak banget dan bumbunya kental meresap. Toge goreng yang sering di undang ke Istana Bogor.

Langkah-langkah membuat Toge Goreng:
  1. Goreng tahu yg sdh dipotong dadu hingga kecoklatan (jangan terlalu kering) lalu tiriskan
  2. Rebus toge sebentar saja lalu tiriskan
  3. Potong2 kecil daun kucay
  4. Potong2 ketupat
  5. Untuk bumbu: tumis bawang merah dan cabai yg sdh dihaluskan hingga wangi
  6. Kemudian masukan oncom aduk2 hingga bumbu meresap, tambahkan tauco, kecap manis, penyedap dan garam serta gula, kemudian tambahkan 1 gelas air,koreksi rasa tunggu sampai tercium wangi dan matang
  7. Susun ketupat, toge, tahu diatas piring lalu tuangkan bumbu diatasnya hias dengan potongan daun kucay..hidangkan selagi hangat😊

See more ideas about Laksa, Ethnic recipes, Food. Resep Toge Goreng Khas Bogor Sederhana Spesial Asli Enak. Masakan sayur tauge goreng ini biasanya ditambahkan bumbu tauco pada bahan kuahnya namun begitu bisa juga dibuat tanpa tauco. Find toge goreng stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Thousands of new, high-quality pictures added every day. "Dalam toge goreng itu hampir semuanya menggunakan bahan dan istilah Hokkian.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Toge Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved