Resep Cilok kuah Anti Gagal

Amanda Medina   19/08/2020 23:19

Cilok kuah
Cilok kuah

Anda sedang mencari ide resep cilok kuah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok kuah yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Baso Cilok Kuah enak lainnya. Cilok kuah ini paling pas disantap selagi panas. Apalagi saat musim hujan, pas sebagai rekomendasi camilan kala berkumpul bersama keluarga.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok kuah, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan cilok kuah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan cilok kuah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Cilok kuah menggunakan 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Cilok kuah:
  1. Gunakan Ikan kakap giling
  2. Gunakan Tepung tani
  3. Siapkan Merica
  4. Gunakan Bawang putih
  5. Gunakan Bawang merah 8 siung iris goreng
  6. Gunakan Garam
  7. Siapkan Kaldu
  8. Sediakan Air 1/4 gelas saja krn ikan kakapy sdah beku

Penjelasan lengkap seputar Resep Cilok Kuah dan Goreng Aneka Bumbu dan Rempah Rempah Pilihan. Sederhana, Simple, Mudah, Enak, Empuk, Pedas, Lezat, Joss. kuah pedas/ Cilok Goang #Cilok Kuah Kacang #Cilok sosis kuah pedas #Cilok Lobak Putih n Kacang Merah Kuah Pedas Asam Gurih endeees?? Siapkan air untuk kuah cilok dalam panci. Lezatnya cilok dalam kuah pedas tidak cuma bikin segar tapi juga menghangatkan.

Cara membuat Cilok kuah:
  1. Msukan plizer dulu ikan kakapy smpek setengah beku.lalu buat bumbu halus,merica,bawang putih,garam,dan kaldu
  2. Tarok ke wadah atau baskom bumbuy ksh air 1/4 gelas aduk aduk smpek rata,masukan ikan giling aduk aduk lagi…dan trakhir masukan tepung tani sedikit" sambil di aduk
  3. Bentuk bentol kayak buat bakso y…dan sambil di rebus sampek mengapung n angkat
  4. Buat buahy,kuah bekas rebus pentol tdi gpp,goreng bumbu hlus sma kyak buat pentol td aj bumbuy.tumis smpek harumn msuk kn kdaln kuah serta pentol yg sdah drbus td…tunggu smpek mndidih n hidang kan ksh bawang goreng,seledri+daun bawang iris…🤤🍛

Kuah pedasnya membedakannya dari jenis cilok lain. Disantap sore atau malam hari, dijamin hangat dan. Selain cilok asli, cilok kuah adalah hasil variasi unik jajanan populer di Indonesia tersebut yang disajikan dengan kuah. Makanan ini sempat hits juga, lho, di media sosial Instagram sejak beberapa. Cara membuat cilok kuah yang pertama yaitu, masukkan tepung terigu, sagu, garam, seledri yang sudah dirajang halus, garam, dan penyedap rasa.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat cilok kuah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved