Bagaimana Menyiapkan Kue Cucur Anti Gagal

Birdie Rodriguez   01/10/2020 18:10

Kue Cucur
Kue Cucur

Lagi mencari inspirasi resep kue cucur yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue cucur yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue cucur, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kue cucur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kue cucur yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue Cucur menggunakan 7 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kue Cucur:
  1. Ambil terigu
  2. Siapkan tepung beras
  3. Siapkan air
  4. Sediakan garam
  5. Sediakan vanili
  6. Ambil gula pasir
  7. Siapkan pasta pandan
Langkah-langkah menyiapkan Kue Cucur:
  1. Rebus air dan gula hingga gula larut, sisihkan
  2. Masukkan dlm wadah, terigu,tepung beras dan air rebusan setelah air hangat, mixer 10 menit sambil ditambahkan vanili, garam,pasta pandan
  3. Diamkan selama 15 menit tutup dgn serbet
  4. Tuang minyak agak banyak kedlm wajan tunggu hingga panas, lalu tuang sedikit adonan, sambil bagian atas disiram2 dgn minyak,,tidak perlu di balik,,

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kue cucur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved