Langkah Mudah untuk Membuat Cilok ayam kuah daun bawang, Lezat

Johanna Perkins   09/09/2020 10:40

Cilok ayam kuah daun bawang
Cilok ayam kuah daun bawang

Lagi mencari ide resep cilok ayam kuah daun bawang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok ayam kuah daun bawang yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep cilok kuah baru-baru ini booming di internet. Secara, cilok yang notabenenya adalah jajanan populer di Indonesia kini mulai muncul variasi-variasi Makanan cilok kuah ini sempat hits juga lho di media sosial Instagram beberapa waktu lalu. Makanan ini sangat digemari oleh banyak orang karena.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok ayam kuah daun bawang, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan cilok ayam kuah daun bawang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cilok ayam kuah daun bawang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Cilok ayam kuah daun bawang memakai 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Cilok ayam kuah daun bawang:
  1. Siapkan daging ayam (blender halus)
  2. Gunakan tepung kanji
  3. Siapkan tepung terigu
  4. Gunakan Garam
  5. Sediakan Gula
  6. Sediakan Penyedap rasa secukupnya (saya pakai kaldu jamur)
  7. Siapkan Daun bawang (rajang)
  8. Siapkan bawang putih (dihaluskan)
  9. Sediakan Cabe

Cara membuatnya pun sama dengan cara membuat Campur tepung terigu dengan bawang putih, daun bawang, merica bubuk, gula pasir, penyedap rasa, dan garam. Siapkan wadah, campurkan Kobe Tepung Bumbu Putih dan Kobe Tepung Kentucky Super Crispy. Produk CILOK SHAZA!! - Cilok Kuah Ayam Namanya CILOK. KUAH AYAM, salah satu variasi dari Cilok. Peluang Usaha Cilok Daging Ayam masih bisa bagus dengan mengetahui analisa usaha, modal, keuntungan, resep cilok yang enak. dan contoh proposal.

Cara membuat Cilok ayam kuah daun bawang:
  1. Campur semua bahan ke dalam 1 wadah (daging ayam, tepung kanji, tepung terigu, 1/2 bagian daun bawang, 1/2 bagian daun, garam, penyedap rasa)
  2. Uleni dengan menggunakan air hangat sedikit demi sedikit hingga bahan tercampur rata membentuk sebuah adonan yang tidak lengket.
  3. Di didihkan air dalam panci. Tuang minyak sayur secukupnya. Biar nanti ciloknya tidak lengket.
  4. Bentuk adonan menjadi bulatan-bulatan kecil. Kemudian Masukkan ke dalam air yang sudah mendidih. Kecilnya api kompor, supaya tingkat kematangan merata. Angkat dan tiriskan jika cilok sudah mengapung.
  5. Untuk kuah: didihkan air dalam panci, masukkan bumbu (1/2 bawang putih halus dan 1/2 daun bawang yang masih tersisa, cabe iris (boleh di skip). Tambahkan penyedap dan garam. Di tambah gula tidak apa-apa.

Untuk memulai bisnis cilok goreng, cilok kuah, cilok pedas dan cilok kacang, Anda tentu memerlukan modal bukan? Cara membuat : Buat biang dengan menumis bawang, merica, garam dan penyedap. Pembuatan cilok kuah pada dasarnya sangat mudah. Kamu tinggal mengikuti langkah-langkah di atas sampai pada tahap merebus cilok dalam air mendidih yang sudah diberi. Aroma kaldu terasa banget dalam semangkuk cilok kuah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat cilok ayam kuah daun bawang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved