Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kue Ipau banjar yang Menggugah Selera

Marian Carlson   20/11/2020 00:50

Kue Ipau banjar
Kue Ipau banjar

Lagi mencari inspirasi resep kue ipau banjar yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue ipau banjar yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue ipau banjar, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kue ipau banjar enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kue ipau banjar yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue Ipau banjar memakai 22 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kue Ipau banjar:
  1. Sediakan kulit :
  2. Siapkan 200 gram tepung terigu
  3. Siapkan 2 butir telur
  4. Sediakan 2 sdm margarin
  5. Sediakan 250 ml air
  6. Gunakan secukupnya garam
  7. Sediakan isi :
  8. Sediakan 5 bh bawang merah
  9. Sediakan 3 siung bawang putih
  10. Siapkan 75 gram wortel
  11. Gunakan 1 btang seledri
  12. Sediakan 3 butir telur rebus
  13. Siapkan 100 gram kentang
  14. Siapkan secukupnya merica, garam
  15. Siapkan secukupnya minyak goreng untuk menumis
  16. Sediakan 50 gram makaroni
  17. Gunakan 50 gram daging sapi cincang
  18. Ambil 250 ml santan
  19. Sediakan 1 butir telur
  20. Sediakan 2 sdm margarin
  21. Siapkan bahan taburan
  22. Sediakan daun seledri dan bawang merah goreng
Langkah-langkah menyiapkan Kue Ipau banjar:
  1. Cara membuat kulit: Cairkan mentega. Sisihkan. Kocok telur sampai rata kemudian masukkan tepung terigu, mentega, air & garam. Aduk rata semua bahan kulit. Bentuk dadar tipis di pan antilengket lalu sisihkan
  2. Membuat Isi : Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum. Masukkan daging kemudian Tambahkan wortel, kentang, garam, dan merica bubuk, aduk dan masak sampai matang . sebelum di angkat masukkan makaroni yg sudah di rendam di air panas. Aduk2. Sisihkan
  3. Siapkan panci untuk mengukus. Masukkan kulit ke dalam loyang kemudian masukkan isi yg telah di tumis potongan telur rebus, daun seledri & tambahkan +- 2-3 sdm larutan santan yg sudah di campur dengan 1 butir telur+ margarin+ garam ). Tutup lagi dengan kulit kemudian beri isian lagi. Lakukan berulang2 sampai beberapa lapisan.
  4. Kemudian kukus sampai matang +- 30 menit. Kue ipau siap di hidangkan. Sebagai pelengkap bisa di sajikan dengan saos tomat/ saos sambel/ cabe rawit
  5. Sebagai hiasan di atas kue bisa di taburkan daun seledri yg di cincang kasar & bawang merah goreng

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kue Ipau banjar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved