Resep Kue Widaran Banjar yang Lezat

Dorothy Valdez   12/07/2020 11:28

Kue Widaran Banjar
Kue Widaran Banjar

Sedang mencari inspirasi resep kue widaran banjar yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue widaran banjar yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kue widaran manis adalah salah satu kue tradisional khas nusantara yang mungkin sekarang bisa dibilang sudah jarang ada, uniknya lagi dibeberapa daerah di. Lihat juga resep Kue widaran(telor gabus)manis enak lainnya. Untuk Resep Membuat Kue Widaran Manis Renyah yang enak dan nikmat ini dapat anda lakukan bersama keluarga juga sangat cocok disajikan untuk menemani kesendirian anda, selamat mencoba.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue widaran banjar, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kue widaran banjar enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kue widaran banjar yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue Widaran Banjar memakai 9 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kue Widaran Banjar:
  1. Siapkan 1 kg tepung terigu
  2. Ambil 4 butir telur
  3. Ambil 1/4 kg gula pasir (tergantung selera)
  4. Gunakan 1 sdm baking powder
  5. Gunakan 1 sachet vanili
  6. Siapkan 100 gram margarin
  7. Ambil 3 lembar daun jeruk, iris/haluskan
  8. Sediakan Sejimpit garam
  9. Sediakan Secukupnya minyak goreng

Lalu mengapa Anda tidak membuatnya sendiri di rumah? Buatlah kue sendiri dan kreasikan sesuka Anda. Dari bentuknya kue widaran keju mirip dengan kue telur gabus. Saat menggoreng kue widaran keju, tidak perlu hingga kecokelatan, cukup sampai warna kuning keemasan saja, sehingga ketika.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Widaran Banjar:
  1. Mixer gula dan telur sampai mengembang
  2. Ayak tepung terigu, baking powder, garam, vanili
  3. Masukan bahan yang diayak tadi ke adonan telur gula. Campur rata
  4. Uleni hingga kalis, jika kurang air bisa tambah air santan atau air biasa
  5. Masukkan irisan daun jeruk untuk tambahan aromanya
  6. Bentuk adonan. Bentuk cincin, lalu belah sedikit pinggirannya dengan pisau. Beri sedikit tepung agar tidak nempel.
  7. Goreng di minyak panas api sedang hingga matang
  8. Tiriskan, dinginkan, simpan di toples

Kue widaran merupakan salah jenis kue tradisional yang bisa disajikan pada saat lebaran. Cara membuat kue widaran keju ini sangat mudah karena bahan-bahan yang digunakan mudah didapat. Je suis ici pour témoigner de ce que le Dr James a fait. UNTER UNTER renyah / kue tambang renyah. Kue ultah sederhana modal mınım hasıl maksımal 😍.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat kue widaran banjar yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved