Langkah Mudah untuk Membuat Nugget Tahu Sayur, Enak

Andre Lynch   09/08/2020 22:43

Nugget Tahu Sayur
Nugget Tahu Sayur

Sedang mencari inspirasi resep nugget tahu sayur yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nugget tahu sayur yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Nugget adalah daging yang dilembutkan kemudian dibumbu terus digoreng. Nugget tahu siap digoreng hingga berwarna kuning keemasan. Wortel Cara Membuat Resep Nugget Tahu Dengan Sayur Wortel Mudah, Enak dan Sederhana.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nugget tahu sayur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nugget tahu sayur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nugget tahu sayur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Nugget Tahu Sayur memakai 11 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nugget Tahu Sayur:
  1. Gunakan 1 bungkus tahu cibuntu (isi 10 papan tahu kecil)
  2. Ambil 4 telur ayam
  3. Ambil 2 buah wortel
  4. Gunakan 3 siung bawang putih
  5. Gunakan secukupnya Bawang daun
  6. Ambil Bumbu penyedap
  7. Sediakan Merica
  8. Sediakan Tepung maizena
  9. Gunakan Tepung terigu
  10. Ambil Tepung tapioka
  11. Sediakan Tepung terigu

Banyak sekali resep nugget tahu yang bisa Anda coba di rumah dan pastinya si kecil menyukainya. Ingin menikmati Nugget dari tahu dan wortel Buatan Sendiri Yang Enak? You can choose the Resep Nugget Tahu Sayur Wortel Terlengkap APK version that suits your phone, tablet, TV. We support all Android devices such as Samsung, Google, Huawei, Sony, Vivo, Motorola.

Cara membuat Nugget Tahu Sayur:
  1. Cuci bersih wortel dan bawang daun.
  2. Potong bawang daun tipis-tipis.
  3. Parut wortel
  4. Haluskan bawang putih
  5. Haluskan semua tahu, setelah halus masukan potongan bawang daun, bawang putih dan parutan wortel.
  6. Pisahkan kuning telur. Putih telur akan digunakan untuk melumuri adonan dgn tepung roti.
  7. Masukkan 4 kuning telur, tepung maizena 4 sdm, Tepung tapioka 2 sdm ke dalam adonan tahu. Campurkan hingga tercampur rata. Tambahkan garam, merica dan gula secukupnya
  8. Kukus adonan tahu selama kurang lebih 40 menit.
  9. Setelah dikukus, tunggu hingga agak dingin lalu masukkan ke freezer selama 1 jam agar adonan tidak mudah hancur ketika dicetak.
  10. Adonan yg sudah dimasukkan ke freezer, lalu dicetak sesuai keinginan.
  11. Masukkan nugget yang sudah dicetak ke tepung terigu, lalu lumuri dengan putih telur, lalu masukkan ke dalam tepung roti. Goreng sampai agak kecoklatan. Angkat dan tiriskan.

Selain bisa pakai bahan dasar apapun seperti ayam, ikan, tahu, dan tempe, nugget juga bisa dipadukan dengan bahan lain seperti sayur-sayuran. Nugget tahu ini bisa Anda coba, selain sebagai lauk teman makan nasi. Nugget tahu juga cocok Untuk bahan dasar dalam membuat nugget tahu ini adalah tahu putih. Resep Nugget Sayur - Nugget sayur menjadi pilihan menu sehat yang bisa anda buat di rumah dengan mudah. Dengan tambahan aneka sayuran, tentu nutrisi yang didapatkan akan lebih lengkap.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nugget Tahu Sayur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved