Bagaimana Membuat Toge Goreng yang Lezat Sekali

Chris McDaniel   14/11/2020 09:17

Toge Goreng
Toge Goreng

Sedang mencari inspirasi resep toge goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal toge goreng yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari toge goreng, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan toge goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Toge goreng merupakan sajian tradisional asal Bogor, Jawa Barat. Melipir ke Pasar Anyar, di sini ada Toge Goreng H. Lokasinya ada di Jalan Pengadilan, Depan Irian Motor.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan toge goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Toge Goreng memakai 17 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Toge Goreng:
  1. Siapkan 1 1/2 lmbr mie telor atom
  2. Siapkan 10 bh cabe merah besar
  3. Siapkan 3 bh cabe rawit merah (kalau suka pedas bisa ditambah)
  4. Siapkan 2 btr kemiri
  5. Ambil 1 buah tomat merah besar
  6. Siapkan 3 sdm tauco
  7. Siapkan 3 btr bawang merah
  8. Gunakan 2 btr bawang putih
  9. Sediakan 1 btg daun bawang
  10. Siapkan 2 gelas air
  11. Sediakan Garam gula merica penyedap rasa
  12. Ambil 3 buah tahu
  13. Gunakan 2 buah kentang
  14. Sediakan 1 ons tauge
  15. Ambil 2 btr telur
  16. Gunakan Minyak goreng
  17. Sediakan 1 sdm kecap manis

Toge ditumis sebentar dengan air panas, lalu dicampur dengan lontong, mie kuning, tahu dan. Rahasia Toge Goreng tapi tidak digoreng. kenapa ya? Ini toge goreng enak banget dan bumbunya kental meresap. Toge goreng yang sering di undang ke Istana Bogor.

Cara membuat Toge Goreng:
  1. Persiapan: - Rebus mie telor tiriskan - Tahu dan kentang potong kotak digoreng sisihkan - Rebus tauge 2 menit spy tidak layu - Telur di rebus kuliti - Daun bawang diiris halus - Tomat merah potong kotak
  2. Bumbu yang diHaluskan: - Cabe merah, cabe rawit merah, kemiri,bawang merah, bawang putih
  3. Tuang minyak goreng secukupnya tumis bumbu halus sampai wangi. - Masukkan tauco tuangi air (sesuaikan kl terlalu kental bisa ditmbhi sedikit air lg) - Masukkan tomat - Masukkan garam gula lada dan penyedap (sesuaikan rasa dng selera) - Masukkan kecap manis - Masak sampai mendidih - Masukkan daun bawang iris - Aduk sebentar, Matikan kompor
  4. Ambil piring bersih tata mie, toge, tahu goreng, kentang goreng dan telur rebus. - Sirami dengan kuah tauco - Boleh disajikan dengam topping kerupuk dan bawang goreng

See more ideas about Laksa, Ethnic recipes, Food. Resep Toge Goreng Khas Bogor Sederhana Spesial Asli Enak. Masakan sayur tauge goreng ini biasanya ditambahkan bumbu tauco pada bahan kuahnya namun begitu bisa juga dibuat tanpa tauco. Find toge goreng stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Thousands of new, high-quality pictures added every day. "Dalam toge goreng itu hampir semuanya menggunakan bahan dan istilah Hokkian.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Toge Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved