Cara Gampang Menyiapkan Bawal hitam goreng yang Enak Banget

Ivan Ortiz   20/11/2020 03:37

Bawal hitam goreng
Bawal hitam goreng

Sedang mencari inspirasi resep bawal hitam goreng yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bawal hitam goreng yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bawal hitam goreng, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bawal hitam goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

ikan bawal-hitam-goreng nutrition facts and nutritional information. Lihat juga resep Bawal Goreng Sambal Mentah Sunda enak lainnya. Misalnya, bawal hitam goreng balado, steam ikan bawal kedelai hitam, tumis bawal hitam, asam manis bawal hitam, pepes ikan bawal hitam saos Padang bakar dan sebagainya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bawal hitam goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bawal hitam goreng memakai 5 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bawal hitam goreng:
  1. Siapkan 1 kilo ikan laut bawal hitam (isi 2)
  2. Gunakan secukupnya Garam
  3. Ambil Jeruk nipis 2 butir / cuka
  4. Siapkan 1 ruas jari Kunyit
  5. Gunakan Minyak sayur secukupnya untuk menggoreng

Cara pengolahan ikan bawal bakar dirasa lebih sulit daridapa pengolahan ikan bawal goreng. Ikan bawal hitam ini memiliki nama internasional yakni black pomfret. Di Indonesia sendiri, ikan Kemudian, ikan Bawal hitam berada hingga utara, yakni sampai ke teluk Bengal maupun teluk Siam. Untuk Mendapatkan Video Dan Gambar-Gambar Lucu.

Cara membuat Bawal hitam goreng:
  1. Cuci bersih ikan yg sudah di buang isi perut dan sisiknya
  2. Potong dan taro didalam wadah masukkan potongan perasan jeruk nipis diamkan 10 menit, lalu cuci lg
  3. Stelah di cuci masukkan garam ulekan kunyit dan perasan jeruk/ cuka diamkan kurleb 1 jam
  4. Panaskan minyak sayur lalu goreng hingga matang (sesuai selera)sajikan dg sambal geprek

Khasiat.co.id - Ikan bawal goreng merupakan salah satu makanan yang sangat cocok bagi anak-anak anda sebagai menu makanan. Hal ini di sebabkan karena makanan ini terdapat banyak kandungan. Siapa sih yang rela kulit wajahnya dipenuhi flek hitam sebagai bekas dari jerawat sebelumnya. Apakah saat ini mengalami masalah bekas bintik hitam setelah berjerawat, atau kondisi wajahmu. Sambal goreng ati juga cocok untuk kamu sajikan saat berkumpul bersama keluarga.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bawal hitam goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved