Bagaimana Membuat Ayam geprek kriuk, Enak Banget

Jeffrey Saunders   10/09/2020 16:03

Ayam geprek kriuk
Ayam geprek kriuk

Lagi mencari ide resep ayam geprek kriuk yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam geprek kriuk yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Com - Ayam Geprek Kriuk Sore, menu Yodha tadi request Ayam Geprek, ya udah biar ngga masak banyak semua lauk ayam geprek sekalian. Ayam geprek is an Indonesian crispy battered fried chicken crushed and mixed with hot and spicy sambal. Currently ayam geprek is commonly found in Indonesia and neighbouring countries, however its origin was from Yogyakarta in Java.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam geprek kriuk, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam geprek kriuk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam geprek kriuk yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam geprek kriuk menggunakan 14 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam geprek kriuk:
  1. Siapkan ayam potong sesuai selera
  2. Ambil tepung kering
  3. Siapkan trigu protein tinggi
  4. Ambil maizena
  5. Gunakan Garam
  6. Ambil Royko
  7. Ambil Lada bubuk
  8. Gunakan bahan perendam
  9. Gunakan susu bubuk
  10. Gunakan Royko
  11. Sediakan Lada bubuk
  12. Sediakan Garam
  13. Gunakan Air
  14. Siapkan bawang putih haluskan

Ayam geprek (Hanacaraka:ꦄꦪꦩ꧀ ꦒꦼꦥꦽꦏ꧀) adalah makanan ayam goreng tepung khas Indonesia yang diulek atau dilumatkan bersama sambal bajak. Kini ayam geprek telah menjadi hidangan populer yang dapat ditemukan di hampir semua kota besar di Indonesia. Ada banyak variasi dalam menu ayam geprek. Salah satunya yaitu daging ayam yang dibalut dengan tepung kriuk-kriuk alias crispy.

Cara menyiapkan Ayam geprek kriuk:
  1. Campur semua bahan perendam ke wadah tertutup sampai terendam sempurna,simpan di kulkas 10 menit
  2. Campur bahan tepung kering
  3. Kasih es batu ke bahan celupan
  4. Lakukan proses,ke tepung lalu celup lg sampai 3 x,jgn di tekan/ dicubit,nanti jd menggumpal tdk mekar.lalu goreng dgn api sedang
  5. Sisihkan….lalu buat sambel bawang nya….,selamat mencoba

Lihat juga resep Ayam geprek cabe ijo enak lainnya. Ayam Geprek Istimewa menyadari, kelezatan, kesegaran dan kualitas menu yang disajikan adalah Kabar gembira nih buat para penggemar sambal kemasan. Dapur Ayam Geprek Istimewa baru saja. Ayam geprek crispy ini biasanya disajikan dengan berbagai macam sambal dan juga pelengkap lainnya seperti mentimun, dan kol. Selain rasanya lezat, pengolahan ayam geprek crispy tergolong.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam geprek kriuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved