Resep Sayur Sop Bakso, Sempurna

Wesley Garza   01/12/2020 14:54

Sayur Sop Bakso
Sayur Sop Bakso

Anda sedang mencari ide resep sayur sop bakso yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur sop bakso yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Sop Sayur Bakso Bahan : - Bakso - Kentang - Wortel - Buncis - Brokoli - Tomat - Daun bawang prei - Daun seledri - Bawang goreng - Pekak / bunga lawang. Hari ini saya mau share resep Sayur Sop Bakso, bumbunya sangat simple dan pasti mudah memasaknya. Sayur Sop TePuBa (telur puyuh bakso).

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur sop bakso, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sayur sop bakso enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sayur sop bakso yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur Sop Bakso memakai 20 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sayur Sop Bakso:
  1. Sediakan 1 bungkus bakso sapi (isi 10)
  2. Ambil 1 sdm garam
  3. Ambil 1,5 sdm gula pasir
  4. Ambil 1 sdm kaldu sapi bubuk
  5. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk
  6. Siapkan 750 ml air
  7. Siapkan 5 sdm minyak goreng
  8. Ambil Sayuran
  9. Ambil 1/2 krop kubis
  10. Siapkan 3 buah wortel
  11. Gunakan 1 krop kembang kol
  12. Sediakan 6 helai daun bawang
  13. Siapkan 1 buah tomat
  14. Siapkan 5 tangkai daun seledri
  15. Gunakan 1 buah kentang
  16. Gunakan Bumbu yg dihaluskan
  17. Gunakan 2 butir kecil kemiri
  18. Sediakan 10 butir lada
  19. Gunakan 3 siung bawang putih
  20. Siapkan 3 siung bawang merah

Sayur sop is an Indonesian vegetable soup prepared from vegetables in chicken or beef broth. It is popular in Indonesia, served as breakfast or lunch. Sayur sop is made up of carrot, cabbage, cauliflower, potato, tomato, broccoli, leek, mushroom, snap bean, macaroni and bakso or sausage, spiced with black pepper. Simak resep Cara Membuat Sayur Sop Ayam Bakso, dilengkapi foto dan video agar jelas.

Langkah-langkah membuat Sayur Sop Bakso:
  1. Cuci lalu potong2 semua sayuran, tiriskan. Potong2 bakso, lalu haluskan semua bahan bumbu
  2. Tumis bumbu sampe tercium wanginya, masukkan bakso lalu masukkan air. Tunggu hingga mendidih
  3. Setelah mendidih, masukkan semua sayuran, kecuali tomat. Tambahkan gula, garam, kaldu dan lada bubuk. Aduk sampai tercampur semua. Diamkan hingga mendidih dan matang
  4. Atur rasa sesuai selera dan terakhir masukkan tomat. Aduk kembali
  5. Sayur sop matang dan siap dinikmati, tambahkan taburan bawang goreng biar lebih sedap. Selamat mencoba 😊

Resep cara membuat sayur sop ayam bakso, merupakan lauk yang populer di Indonesia. Sayur sop ini mempunyai banyak sekali variasi atau campuran, mulai dari sayur sop ayam, sayur sop ikan, sayur sop sayuran, sayur sop sosis, sayur sop bakso dan sebagainya. Potong-potong bakso dan sayur-sayuran seperti wortel, daun bawang, kol Setelah wortel setengah matang, masukkan bahan-bahan yang lainnya seperti bakso, kol, buncis, dan. Untuk membuat sayur sop bakso tentu sangat mudah, bahan-bahan yang dibutuhkan juga mudah di dapat dimana-dimana. Jika dipasar-pasar tradisional sih satu paket sayur sup ini bisanya dibungkusin dalam.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur Sop Bakso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved