Resep Cilok goang kuah pedes 🤯🤯, Menggugah Selera

Nellie Porter   07/11/2020 02:37

Cilok goang kuah pedes 🤯🤯
Cilok goang kuah pedes 🤯🤯

Anda sedang mencari inspirasi resep cilok goang kuah pedes 🤯🤯 yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok goang kuah pedes 🤯🤯 yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Cilok Goang Kuah Seuhah enak lainnya. Lgi pngen makan yg berkuah pedes, bikin yg simpel aj dan trnyata kepedesan TPI mantul bngd sih pedes seger bikin mata melek trus🤭😃. Dingin dingin dan hujan enakan makan yang berkuah, panas, dan pedes.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok goang kuah pedes 🤯🤯, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan cilok goang kuah pedes 🤯🤯 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat cilok goang kuah pedes 🤯🤯 yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cilok goang kuah pedes 🤯🤯 menggunakan 11 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Cilok goang kuah pedes 🤯🤯:
  1. Sediakan tepung terigu
  2. Ambil tepung tapioka
  3. Gunakan sosis (untuk isian)
  4. Ambil tahu kuning
  5. Ambil sawi putih
  6. Ambil Bumbu halus:
  7. Siapkan cabe rawit merah
  8. Siapkan bawang merah
  9. Siapkan bawang putih
  10. Gunakan Garam dan sedikit kaldu bubuk
  11. Siapkan Jeruk nipis

Cilok sendiri memiliki aneka macam jenis yakni cilok isi, cilok kuah juga cilok goreng dan ada juga cilok bandung yang mempunyai ciri khas pedas. Di Tasikmalaya terdapat cilok yang beda dari yang lain yakni Cigo atau cilok goang yang memiliki cita rasa pedas dan juga kenyal. Lezatnya cilok dalam kuah pedas tidak cuma bikin segar tapi juga menghangatkan. Yuk, bikin dengan resep cilok goang berikut ini.

Cara menyiapkan Cilok goang kuah pedes 🤯🤯:
  1. Dalam wadah campur kan tepung terigu dan garam secukupnya lalu tmbhkan air panas secukupnya smbil di aduk yaa, setelah rata masukan tepung tapioka smbil di uleni sampai adonan kalis, stelah kalis ambil adonan bulat2kan ohiya jngan lupa kasih isian sosis
  2. Dalam air mendidih masukan adonan yg sudah di bulat2kan tdi rebus sampai matang/mengapung
  3. Smbil menunggu cilok'ny matang kita iris halus bawang merah dan putih, lalu tumis dengan sedikit minyak, lalu masukan ke dalam panci rebusan cilok, masukan cabe yg sudah di ulek, sawi putih, dan tahu kuning, tmbhkan garam dan kaldu bubuk secukupnya, masak sampai matang dan siap di sajikan

Cilok goang adalah salah satu varian cilok yang wajib kamu bikin di rumah. Kuah pedasnya membedakannya dari jenis cilok lain. Untuk membuat cilok goang kuah ini juga sangat mudah. Anda hanya membutuhkan beberapa bahan-bahan seperti tepung tapioka, terigu, merica bubuk, dan lainnya. Ingin tahu resep lengkap dan cara membuat cilok goang kuah?

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cilok goang kuah pedes 🤯🤯 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved