Resep Kue pare / Wadai papari khas banjar, Lezat

Polly Webb   01/07/2020 12:58

Kue pare / Wadai papari khas banjar
Kue pare / Wadai papari khas banjar

Sedang mencari ide resep kue pare / wadai papari khas banjar yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue pare / wadai papari khas banjar yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue pare / wadai papari khas banjar, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kue pare / wadai papari khas banjar enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Masyaa Allah Papare,wadai (kue)jaman old yang banyak penggemar nya dengan rasa yang manis dan legit#kuekhasbanjar#cemilanbanjarmasin#wadaibanjar#kuepapare. Klepon (diucapkan KLE-pon) adalah kue tradisional, populer di Indonesia dan Malaysia. Ini adalah kue dari bahan ketan, diisi dengan gula Kalimantan cair.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue pare / wadai papari khas banjar yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kue pare / Wadai papari khas banjar menggunakan 11 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kue pare / Wadai papari khas banjar:
  1. Ambil Bahan kulit
  2. Siapkan 200 gr tepung ketan
  3. Siapkan 50 gr tepung beras
  4. Gunakan secukupnya Pasta pandan
  5. Siapkan 65 ml Santan kara
  6. Gunakan 1 sdt gram
  7. Gunakan Air hangat secukupnya
  8. Gunakan Bahan isi
  9. Gunakan 2 bungkus kelapa parut
  10. Siapkan 100 gr gula merah
  11. Gunakan 1/2 sdt garam

Kue ini diambil dari nama sayuran yang memiiki rasa pahit. Disebut kue papari karena bentuk guratannya menyerupai buah pare walaupun tidak terlalu mirip. Bahan utamanya adalah tepung beras yang kemudian diisi gula merah Di Pasar Wadai juga banyak kok makanan yang tidak manis. Kuliner ini sering disebut lasagna ala Banjar, soalnya bentuknya mirip.

Cara membuat Kue pare / Wadai papari khas banjar:
  1. Campur semua bahan kulit tambahkan air sedikit demi sedikit smpai adonan bisa dibentuk kalis
  2. Isi : larutkan gula merah dan garam dengan sedikit air.. Masukan kelapa parut aduk smpai kering
  3. Bulat2in isian seperti mau mengisi nastar cuman ukuran agak besar
  4. Ambil segenggam kecil adonan masukan isian bentuk seperti pare dengan menggunakn garpu
  5. Alasi panci pengukus dengan daun pisang yg diolesi minyak kelapa
  6. Kukus hingga matang
  7. Setelah matang olesi kue nya dengan sedikt minyak hingga merata agar tdk lengket ya

Adella menyebut, kue masubah adalah kue khas Banjarmasin yang memiliki bentuk lingkaran mirip rebana. Teksturnya mirip lapis legit atau kue lam dari Barabai, Kalimantan Selatan. Di sinilah puluhan kue khas Banjar dijajakan. Belanja Mudah Berbagai Jenis Kue Khas Daerah. Wadai khas banjar : - untuk panjang - buah jingah / untuk bulat - onde onde lakatan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kue pare / wadai papari khas banjar yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved