Resep Sayur Sop Rumahan Sederhana, Bikin Ngiler

Derek Tucker   01/12/2020 13:07

Sayur Sop Rumahan Sederhana
Sayur Sop Rumahan Sederhana

Lagi mencari ide resep sayur sop rumahan sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur sop rumahan sederhana yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur sop rumahan sederhana, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sayur sop rumahan sederhana yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Untuk pilihan praktis, ada resep sayur ala rumahan yang selalu jadi favorit. Masukkan sayuran mulai dari wortel, buncis, kembang kol, brokoli, lalu kubis. d. Masukkan bawang perai dan seledri sebelum sop diangkat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur sop rumahan sederhana sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sayur Sop Rumahan Sederhana menggunakan 18 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sayur Sop Rumahan Sederhana:
  1. Siapkan Bahan Utama
  2. Ambil 2 buah wortel
  3. Sediakan 1/2 kubis
  4. Siapkan 2 buah kentang ukuran sedang
  5. Siapkan 1 tangkai daun seledri
  6. Gunakan 2 tangkai daun bawang
  7. Siapkan 2 buah tomat
  8. Siapkan 1/2 kol
  9. Sediakan Air 600 ml (sesuai selera)
  10. Siapkan Bumbu-bumbu
  11. Ambil 1/2 sdm garam(kondisional)
  12. Siapkan 1 sdt penyedap rasa (bisa kaldu jamur) sesuai selera
  13. Gunakan 1 sdt lada bubuk(kondisional)
  14. Ambil 1 sdt gula pasir(kondisional)
  15. Ambil 4 siung bawang putih
  16. Gunakan 2 siung bawang merah
  17. Ambil Bahan Pelengkap
  18. Gunakan Bawang goreng (opsional)

Resep sup ini sangat sederhana, mudah. Sayur sop adalah masakan rumahan yang terdiri dari berbagai macam sayuran seperti wortel, kubis, kol, kentang, dan bahan-bahan tambahan lainnya. Ya, selain sayur, kamu juga bisa menambahkan isian lainnya seperti ayam, daging, bakso, sosis, macaroni, telur puyuh, dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, sayur sop juga kaya akan rasa, warna dan yang paling utama yaitu kaya akan gizi.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Sop Rumahan Sederhana:
  1. Siapkan bahan² yang akan dipotong², yaitu 2 buah wortel, 2 buah tomat ukuran sedang, ½ kubis, ½ kol, 2 buah kentang, 2 tangkai daun bawang, 1 tangkai daun seledri. Dan kemudian dicuci hingga bersih.
  2. Potong 4 siung bawang putih dan 2 siung bawang merah tipis².
  3. Siapkan panci yang sudah diberi air, dan masak hingga mendidih.
  4. Setelah mendidih masukkan potongan bawang merah dan bawang putih selama 3 menit, setelah itu masukkan potongan wortel dan kentang secara bersamaan dan tunggu hingga matang.
  5. Setelah dirasa wortel dan kentang sudah matang, masukkan potongan kol, tomat dan kubis masak selama kurang lebih 3 menitan. Setelah e menit masukkan potongan daun bawang dan tunggu agak sedikit layu.
  6. Selanjutnya, masukkan bumbu2 seperti 1sdt lada,1 sdt gula, ½ sdm garam, dan 1 sdt penyedap rasa. Ini bumbunya kondisional ya kalau dirasa kurang pas bisa ditambah lagi untuk bumbu²nya yang sesuai dengan selera lidah kalian.
  7. Terakhir, masukkan potongan daun seledri masak selama 1 menitan. Kemudian matikan kompor san sayur sop siap disajikan di wadah/mangkok. Dan jangan lupa berikan taburan bawang goreng agar lebih nikmat ya.
  8. Sayur sop siap disantap :)

Sayur yang satu ini akan sangat pas jika dihidangakan sebagai menu makan siang ataupun makan malam. Sayur sop bukan hanya makanan untuk anak-anak saja akan tetapi cocok untuk dimakan oleh semua orang bahkan banyak orang yang sangat menyukai dan gemar menyantap sayur sop selain karena rasanya makanan ini juga memiliki protein yang bagus untuk. Masakan rumahan adalah salah satu masakan paling enak dan paling lezat yang pernah ada didunia, bahkan mampu mengalahkan masakan ala Nah, bagi Anda yang ingin mencoba beragam variasi resep sayur sederhana untuk dimasak di rumah, berikut kami akan bagikan resep masakan sayur. Rumah sederhana tapi mewah ini mulai banyak diminati, karena tidak perlu mengeluarkan budget selangit hanya untuk memiliki rumah yang Warna Rumah Sederhana Tapi Mewah. Pemilihan warna cat rumah seringkali menjadi hal yang sulit diputuskan, karena.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur sop rumahan sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved