Bagaimana Membuat Taoge goreng (saos teriyaki), Enak Banget

Henry Wade   10/09/2020 14:11

Taoge goreng (saos teriyaki)
Taoge goreng (saos teriyaki)

Anda sedang mencari ide resep taoge goreng (saos teriyaki) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal taoge goreng (saos teriyaki) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari taoge goreng (saos teriyaki), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan taoge goreng (saos teriyaki) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Memasak kesukaan anak anak, biasa AYAM GORENG TERIYAKI dengan sambal mentah. Namun disini mencoba ungkep ayamnya dengan menggunakan saos teriyaki. #udanggoreng #udanggorengsaosteriyaki Cara Membuat Udang Goreng Saos Teriyaki. Tahu goreng (Indonesian spelling) or Tauhu goreng (Malaysian and Singaporean spelling) is an Indonesian dish of fried tofu commonly found in Indonesia, Malaysia and Singapore.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan taoge goreng (saos teriyaki) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Taoge goreng (saos teriyaki) memakai 13 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Taoge goreng (saos teriyaki):
  1. Sediakan 200 gram taoge, siangi akarnya (saya pakai taoge yg panjang-panjang)
  2. Ambil 1 buah wortel, potong bulat dan iris memanjang seperti korek api
  3. Ambil 2 batang daun bawang, potong-potong
  4. Ambil secukupnya daging ayam, potong dadu
  5. Ambil 1 butir telur ayam
  6. Gunakan 2 butir bawang putih, diiris
  7. Gunakan 1/2 buah bawang bombay, diiris
  8. Siapkan 2-4 sdm saos teriyaki (sesuai selera)
  9. Siapkan 1 sdt minyak wijen
  10. Gunakan secukupnya garam
  11. Sediakan secukupnya gula pasir
  12. Siapkan secukupnya lada bubuk
  13. Ambil 2-3 sdm minyak goreng/zaitun

Meskipun memiliki nama taoge goreng, ternyata dalam proses pembuatannya taoge sama sekali tidak melalui proses penggorengan. Nah, untuk menikmati rasanya yang khas kamu tidak perlu lagi keluar rumah. See more ideas about Laksa, Ethnic recipes, Food. Sajian tersebut menggunakan bihun, taoge, ayam suwir, telur rebus, daun kemangi, juga oncom bakar.

Langkah-langkah menyiapkan Taoge goreng (saos teriyaki):
  1. Tuang minyak goreng ke wajan, masukkan daging ayam masak hingga matang, lalu masukkan telur ayam dan buat telur orak-arik, masukkan bawang putih dan bawang bombay. Masak hingga harum dan agak kecoklatan.
  2. Setelah harum dan sedikit kecoklatan, masukkan wortel, masak hingga setengah matang. Lalu beri air (sedikit saja biasanya saya sekitar 50 ml), garam, gula pasir, lada bubuk, saos teriyaki, minyak wijen, aduk rata, tunggu sedikit agak kental, cek rasa.
  3. Setelah rasanya sudah pas, masukkan taoge, aduk-aduk sampai tercampur semua, masak sebentar saja. Angkat dan siap dihidangkan 😊

Panaskan minyak dalam wajan, goreng udang yang sudah dibalur tepung maizena hingga matang, jangan digoreng kelamaan. Tauge goreng is a vegetarian dish, because it contains no elements of animal-based ingredients; the main ingredient is the tauge or mung bean sprouts. Toge goreng khas Kota Bogor sangat pas untuk dijadikan menu sarapan pagi yang sehat bagi Anda. Menu sarapan yang bisa Anda coba untuk mengawali hari adalah toge goreng dari Bogor. Di tempat asalnya sana, kuliner satu ini sering disebut pula dengan nama geco, toge goreng, dan tauco.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan taoge goreng (saos teriyaki) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved