Resep Singkong Donat (donat KW) Anti Gagal

Rachel Reyes   22/06/2020 23:51

Singkong Donat (donat KW)
Singkong Donat (donat KW)

Sedang mencari ide resep singkong donat (donat kw) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal singkong donat (donat kw) yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari singkong donat (donat kw), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan singkong donat (donat kw) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat singkong donat (donat kw) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Singkong Donat (donat KW) memakai 13 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Singkong Donat (donat KW):
  1. Siapkan singkong, rebus lalu haluskan
  2. Ambil tepung terigu protein sedang
  3. Ambil tepung maizena
  4. Sediakan gula halus
  5. Ambil susu bubuk
  6. Sediakan telur
  7. Ambil susu cair
  8. Siapkan garam
  9. Sediakan Minyak untuk menggoreng
  10. Ambil Bahan Pencelup
  11. Ambil telur, ambil putih nya saja
  12. Sediakan tepung panir
  13. Sediakan coklat batang (opsional)
Langkah-langkah membuat Singkong Donat (donat KW):
  1. Siapkan bahan.
  2. Dalam wadah campur singkong yg sudah dihaluskan dengan tepung terigu, tepung maizena, susu bubuk, gula halus dan garam. Aduk hingga semua bahan tercampur rata.
  3. Lalu masukkan telur dan susu cair. Aduk rata hingga membentuk adonan dan tidak menempel lagi di wadah.
  4. Lalu gilas adonan singkong dengan ketebalan 1 cm. Cetak menggunakan cetakan donat. Lakukan hingga adonan habis.
  5. Celup singkong bentuk donat ke dalam putih telur, lalu balur ke dalam tepung panir. Lakukan hingga selesai. Lalu simpan dikulkas selama 15 menit agar tepung panir set/menempel dengan singkong.
  6. Setelah 15 menit, panaskan minyak goreng dalam wajan. Goreng singkong donat dengan api sedang, balik sekali saja. Goreng hingga kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan. Sisihkan
  7. Lelehkan coklat batang, lalu masukkan dalam piping bag. Potong kecil ujungnya. Lalu semprotkan pada singkong donat yg sudah di goreng tadi. Sajikan. (Sesuai selera yahh, dimakan tidak pakai coklat juga ini sudah enak.)
  8. Singkong donat siap dinikmati.😋 Enjoy

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan singkong donat (donat kw) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved