Bagaimana Menyiapkan Cilok ikan kuah Anti Gagal

Alfred Conner   14/11/2020 21:44

Cilok ikan kuah
Cilok ikan kuah

Lagi mencari ide resep cilok ikan kuah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok ikan kuah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Baso Cilok Kuah enak lainnya. Kali ni saya eksekusi cilok kuah karena lagi ujan jd cocok bingit buat makan yang anget anget simak sampai selesai yach Tuk resep masanan lainx kalian bisa. Penjelasan lengkap seputar Resep Cilok Kuah dan Goreng Aneka Bumbu dan Rempah Rempah Pilihan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok ikan kuah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan cilok ikan kuah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat cilok ikan kuah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cilok ikan kuah memakai 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Cilok ikan kuah:
  1. Siapkan 250 grm ikan tanpa tulang
  2. Ambil 10 sendok trigu
  3. Sediakan 5 sendok tepung topioka
  4. Siapkan 3 biji Bawang merah
  5. Gunakan 2 biji bawang putih
  6. Sediakan Garam+lada+kaldu bubuk
  7. Siapkan Cabe kriting 5/6 biji giling
  8. Ambil 2 biji Cabe hijau
  9. Sediakan 2 lembar Daun jeruk
  10. Siapkan Minyak jinten dikit boleh di skip
  11. Sediakan 1 biji Telor

Bahan-bahan: Cara Membuat Kuah Cara membuat cilok kuah yang pertama yaitu, masukkan tepung terigu, sagu, garam, seledri yang sudah dirajang halus, garam, dan. Lezatnya cilok dalam kuah pedas tidak cuma bikin segar tapi juga menghangatkan. Kuah pedasnya membedakannya dari jenis cilok lain. Disantap sore atau malam hari, dijamin hangat dan.

Cara menyiapkan Cilok ikan kuah:
  1. Caranya seperti bikin pentol bakso, giling daging ikan tambah Bawang merah + bawang putih+ lada+garam + kaldu jamur giling sampai lembut
  2. Siapkan air untuk merebus, sesudah di bulatin rebus sampai matang, lalu saring
  3. Tumis Bawang merah+bawang putih sampai harum masukan Cabe merah giling, hijau, daun jeruk, tumis sampai harum masukan telor aduk biarin telor agak ancur dikit tambakan air secukupnya kalo saya suka kuahnya😁jdi agak banyakin airnya. Rebus sampai matang. Saya tambahin tahu putih bun enak juga lhoo
  4. Nanti jadinya begini bun. Yg suka pedas boleh tambahin Cabe merahnya yah karna anak saya gak begitu makan pedas jdi saya dikit aja
  5. Selamat mencoba kaka say bundasay

Cabe Hai semua Assalamu'alaikum Kali ini saya akan berbagi resep cara membuat #cilok kuah kacang. Selain cilok asli, cilok kuah adalah hasil variasi unik jajanan populer di Indonesia tersebut yang disajikan dengan kuah. Makanan ini sempat hits juga, lho, di media sosial Instagram sejak beberapa. Cilok goang memberikan sensasi cara menyantap cilok kuah yang enak dan pedas, bahkan gurihnya kaldu tulang membuat resep cilok ini menjadi sangat spesial. Haluskan seluruh bahan kuah kemudian tumis seluruh bahan hingga memiliki aroma yang sedap.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cilok ikan kuah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved