Langkah Mudah untuk Menyiapkan Toge Goreng Khas Bogor ala chef Lidya yang Enak Banget

Matthew McCarthy   21/08/2020 08:34

Toge Goreng Khas Bogor ala chef Lidya
Toge Goreng Khas Bogor ala chef Lidya

Sedang mencari inspirasi resep toge goreng khas bogor ala chef lidya yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal toge goreng khas bogor ala chef lidya yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Karena permukaan menumisnya pipih, serasa penggorengan. KETOPRAK TELOR Depan Stasiun Duren Kalibata Bekasi street food Toge goreng khas Bogor makanan kali ini guys.toge goreng khas Bogor makanan khas bogor yang mulai langka untuk di temukan yaitu toge.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari toge goreng khas bogor ala chef lidya, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan toge goreng khas bogor ala chef lidya yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan toge goreng khas bogor ala chef lidya sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Toge Goreng Khas Bogor ala chef Lidya memakai 18 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Toge Goreng Khas Bogor ala chef Lidya:
  1. Gunakan Bumbu kuah :
  2. Siapkan 5 buah bawang merah
  3. Ambil 5 buah bawang putih
  4. Siapkan 1 potong oncom
  5. Siapkan 2 buah tauco (bisa beli di pasar)
  6. Siapkan 5 buah cabai merah keriting
  7. Gunakan 2 buah daun bawang (potong halus)
  8. Gunakan secukupnya gula
  9. Ambil secukupnya garam
  10. Gunakan 500 ml air
  11. Siapkan 2 sdm air perasan jeruk limau
  12. Siapkan Bahan pelengkap:
  13. Gunakan 1 buah mi tiga telor ayam (rebus sebentar)
  14. Sediakan 250 gr tauge (rebus sebentar)
  15. Sediakan sesuai selera lontong
  16. Gunakan Bahan tambahan:
  17. Sediakan sambal
  18. Sediakan kecap manis

Meski namanya Toge Goreng namun penyajian kecambah atau Togenya tidak digoreng Meski namanya Toge Goreng namun penyajian kecambah atau Togenya tidak digoreng tapi direbus. Tak lupa potongan tahu dan siraman tahuco. Resep Toge Goreng Khas Bogor Sederhana Spesial Asli Enak. Masakan sayur tauge goreng ini biasanya ditambahkan bumbu tauco pada bahan Katanya toge goreng paling enak dan terkenal yaitu buatan Ibu Hj.

Langkah-langkah menyiapkan Toge Goreng Khas Bogor ala chef Lidya:
  1. Haluskan bawang merah, bawang putih,cabai merah. Kemudian tumis hingga harum. Masukan oncom yg telah dihancurkan, tauco, tambahkan gula, garam dan penyedap rasa. Tambahkan air dan air perasan jeruk nipis. Masak hingga matang dan koreksi rasa
  2. Tata dalam piring lontong, mie tiga telur ayam dan touge yg sebelumnya telah rebus sebentar, lalu siram dengan kuah oncom dan tauco, beri kecap & sambal sesuai selera😁

Lihat juga resep Toge goreng khas Bogor enak lainnya. Kali ini, Suara.com mencoba menyajikan resep sederhana Taoge Goreng Khas Bogor ala akun YouTube Pawon Kecil berikut ini. BOGOR, KOMPAS.com - Touge goreng atau yang lazim disebut toge goreng khas Bogor, Jawa Barat ternyata pernah memiliki nama yang berbeda. Penyesuaian lidah lokal membuat toge mi disebut geco oleh orang Sunda Bogor. Geco diambil dari singkatan tauge dan tauco.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan toge goreng khas bogor ala chef lidya yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved